Hadir sebagai Narasumber di Seminar dan Diskusi Panel Gelora Sumpah Pemuda, Kapolsek Rantepao Sampaikan ini !!!

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id –  Mewakili Kapolres Tana Toraja, Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu Hadiri seminar kebangsaan dan diskusi panel yang bertajuk Gelora Sumpah Pemuda yang dilaksanakan di Gedung Pemuda A. A. Van De Loosdrecht Jln. Kartika No. 56 Kel. Singki Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Rabu (30/10/2019).

Kehadiran Kapolsek Rantepao pada acara yang dimotori oleh Tim Kerja Gelora Sumpah Pemuda tersebut sebagai Narasumber.

Sementara Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, ST., juga di daulat sebagai narasumber bersama dengan
Pdt. Ivan Sampebuntu M.Hum dan Pdt. Yekonia Timbang Msi.

Menurut informasi yang diperoleh bahwa kegiatan yang diikuti oleh sekitar 100 Mahasiswa dan Mahasiswi di laksanakan dalam rangka Refleksi momentum Sumpah Pemuda dengan mengusung tema ” Penguatan Identitas diri / kultur yang dijamin oleh undang-undang”.

Selaku Narasumber, Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu mengurai kepada Mahasiswa dan Mahasiswi yang hadir hal hal terkait situasi kamtibmas dan tentunya trend trend tindak pidana yang belakangan ini sedang marak terjadi, seperti tingginya angka pelecehan seksual terhadap anak dan remaja, perilaku penyalahgunaan narkoba dan kecendrungan dari pemuda / remaja yang mengabaikan keselamatan berkendara diatas jalan raya.

Selain itu, Kompol Marthen Buttu juga menyampaikan bahaya dari paham radikalisme, serta dicukupkan dengan himbauan kepada peserta seminar yang didominasi oleh generasi milenial untuk bijak dalam menggunakan media sosial.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *