Dengan Alat Seadanya, TNI-POLRI serta Masyarakat Masih Berupaya Atasi Karhutla Yang Menjalar

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Kamis tanggal 24 Oktober 2019 pkl 09.00 wita Kapolsek Sanggalangi bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Yunus, Brigpol Ferdy T dan Kanit Intelkam Bripka Robertus mendatangi TKP Kebakaran Hutan rakyat pohon pinus bertempat di Dusun Mongsia Lembang Rantebua Sanggalangi Kec. Rantebua Kab. Toraja.

Lokasi kebakaran yang sudah terbakar Wilayah Lembang Sanggalangi Kec. Rantebua kurang lebih 50 Hektar hutan rakyat dan kebakaran tersebut sdh menjalar ke Lokasi Hutan Rakyat pohon pinus Desa Taba’ Kec. Bastem Utara Kab. Luwu dan yang sdh terbakar kurang lebih 10 Hektar, berdasarkan Informasi dari Kepala Lembang Ranntebua Sanggalangi Bpk. USMAN LUMPA MAKASA bahwa kebakaran tersebut sudah / terbakar sejak hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019 sekitar pkl 17.00 wita. Saat ini Api sebagian besar masih menyala / menjalar sekitar Wilayah Lembang Sanggalangi dan Desa Taba Kec. Bastem Utara.

Personil gabungan dari Polsek Sanggangi di Pimpin Kapolsek Sanggalangi Iptu Ketut Aliasa, Babinsa Koramil Sanggalangi Koptu Andris, personil Polsek Bastem di pimpin Kapolsek Bastem Akp. Syamsuddin, Personil Koramil Bastem di Pimpin Danramil Lettu Kav. Mursalim dan Camat Rantebua Elias Madi Para’pak, Se.

Pemadaman api masih sementara berlangsung bersama warga setempat dengan menggunakan alat seadanya menggunakan kayu / Rating pohon pinus dan sumber air tidak ada dilokasi.

 


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *