H -1 Jelang Pelantikan Presiden/Wakil Presiden Terpilih, Kodim 1414 dan Polres Tator Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019 – 2024 tersisa sehari lagi, di jadwalkan pelantikan akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 Okt 2019 di Jakarta.

Menyongsong pelantikan Presiden / Wakil Presiden, Kodim 1414 Tator dan Polres Tator melaksanakan kegiatan bersama berupa Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Mako Kodim 1414 Tator , Jl. Pongtiku Rantepao. Sabtu (19/10/2019).

Bertindak selaku Pimpinan Apel , Dandim 1414 Tator Letkol Czi. Zainal Arifin, M.Han, dan Komandan Apel Ipda Aksan Suwardi.

Pagelaran Kesiapan TNI / Polri Jaminkan keamanan dan kenyamanan situasi di wilayah Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara ini melibatkan ratusan personil, bahkan sarana dan prasarana pendukung pun di sertakan dalam apel, dari alsus sampai kendaraan taktis ikut pula di gelarkan.

Tidak hanya sampai pada apel Gelar Pasukan saja, ratusan personil gabungan TNI Polri melakukan patroli bersama seusai Apel Gelar Pasukan.

Dandim 1414 Tator yang didampingi oleh Kapolres Tana Toraja, memimpin iring iringan kendaraan yang di gunakan aparat gabungan menyisir jalan jalan utama di Rantepao kab Toraja Utara hingga ke Makale Kab. Tana Toraja.

Bunyi sirene kendaraan patwal mengawal show of force dari aparat gabungan yang berskala besar ini menjadi lambang kesiapan dari TNI Polri mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah kab. Toraja Utara dan Kab. Tana Toraja menjelang pelantikan presiden/Wakil Presiden Terpilih.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK yang hadir bersama dengan jajaran PJU Polres Tator mengatakan, Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan merupakan wujud dari jaminan keamanan dari aparat negara yang di berikan kepada masyarakat sehubungan dengan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

” Kodim 1414 dan Polres Tator Siap memberikan Jaminan Keamanan, semua sumber daya yang di miliki dikerahkan untuk memastikan situasi aman dan kondusif , baik pada saat menjelang pelantikan maupun pasca pelantikan Presiden/Wakil Presiden “. Tegas Julianto P. Sirait SH SIK akhiri keterangannya.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *