Kapolsek Rantepao Pimpin Pengamanan Penyampaian Aspirasi Damai di Toraja Utara

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pada hari senin, 14 Oktober 2019 sekitar pukul 09.00 wita, berlangsung Giat Penyampaian Aspirasi oleh masyarakat Lembang Batulimbong Kec. Bangkelekila’ Kab. Toraja Utara.

Bahwa massa unras berada pada titik kumpul di Kantor Lembang Batu limbong pada sekitar pukul 08.00 wita, dan bergerak menuju Kantor Bupati Toraja utara pada pukul 08.30 wita dengan menggunakan 5 (lima) unit kendaraan R4 jenis Truk.

Giat tersebut diikuti oleh sekitar 150 orang massa dengan membawa alat peraga berupa pengeras suara (Toa), kemudian pada pkl 09.00 wita massa unras tiba di Kantor Bupati Toraja utara dan lgsung melakukan orasi di ruang pola kantor Bupati Toraja utara dan diterima olh Bupati Toraja Utara DR. KALATIKU PAEMBONAN, M.Si didampingi oleh Kasatpol PP Drs. ANDARIAS SESA, Asisten 1 Pemkab Toraja Utara SEMUEL SAMPE ROMPON, S.Ip.

Adapun 6 (enam) point’ tuntutan unras yakni :
– Menolak keras intervensi dari siapapun terhadap keputusan panitia Pilkalem Batulimbong.
– Menolak gugatan dari penggugat siapapun terhadap keputusan panitia Pilkalem Batulimbong.
– Pilkalem Batulimbong harus dilaksanakan tanggal 16 Nopember 2019 sesuai dgn jadwal yg ditetapkan olh Bupati Toraja Utara.
– Kami masy. Batulimbong menuntut tanggungjawab Bupati Toraja Utara sbg penanggungjawab pelaksanaan Pilkalem se Toraja Utara.
– Kami masy. Batulimbong menuntut tanggungjawab Kadis PMPL sbg panitia penanggungjawab Pilkalem se Toraja Utara.
– Apabila Pilkalem Batulimbong ditunda maka kami masy. Batulimbong akan turunkan massa lebih banyak lg.

Adapun tanggapan dari Bupati Torja utara terkait tuntutan dr aksi tsb :
– Terkai tuntutan massa bhw blm ada putusan penundaan Pilkalem.
– Bahwa pd tanggal 15 Oktober 2019 bertempat di Kantor Bupati Toraja Utara akan dilakukan pertemuan antara Bupati Toraja Utara dgn pihak panitia terkait seleksi bacalon yg telah dilaksanakan.

Kegiatan berlagsung hingga pukul 09.20 wita dan dilakukan Pengamanan serta Pengaturan Arus Lalu Lintas oleh Personil Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Kapolsek Rantepao KOMPOL MARTHEN BUTTU, situasi aman kondusif.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *