Kesiapan Pelaksanaan Pilkalembang, Polsek Rantepao bangun koordinasi dengan instansi terkait

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pelaksanaan Pilkalembang di wilayah Kab. Toraja Utara semakin hari semakin dekat, dan tentunya persiapan persiapan yang dilakukan oleh pihak pihak terkait terus di lakukan untuk memastikan perhelatan demokrasi di tingkat Lembang dapat terlaksana dengan aman, lancar dan kondusif.

Salah satu bagian pentingnya adalah kesiapan penggelaran pengamanan dari aparat kepolisian.

Disebutkan oleh Kasi Humas Polsek Rantepao Bripka Sadrak, dalam rangka kesiapan pelaksanaan Pilkalembang, pihak Polsek Rantepao sebagai representase dari Polres Tator di wilayah Kab. Toraja Utara membangun komunikasi koordinasi dengan instansi terkait pelaksana Pilkalembang. Sabtu (12/10/2019).

Disebutkan lebih lanjut oleh Sadrak, jumlah Lembang di Kab. Toraja Utara yg akan melaksanakan pilkalem sebanyak 87 lembang, dan ada 5 Lembang yang kemungkinan besar pemilihannya akan ditunda karena dianggap masih bermasalah dalam seleksi calon.

” Dari komunikasi yang di bangun dengan pihak Kabid Pemdes sdr. Agus Sumule, 5 Lembang yang masih berkutat dengan permasalahan di tahapan seleksi pencalonan yaitu Lemb. To’rea Kec. Tikala, Lemb. Buntu batu Kec. Tikala, Lemb. Bangunlipu Kec. Balusu, Lemb. Batu Limbong Kec. Bangkelekila’, dan Lemb. Mai’ting Kec. Rindingallo “. Kata Bripka Sadrak.

Sehubungan dengan adanya kemungkinan penundaan Pilkalem di 5 Lembang, Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu yang di temui mengatakan permasalahan kemungkinan penundaan pelaksanaan Pilkalembang di 5 Lembang ini telah dirapatkan di kantor DPRD Torut pada tanggal 25 September 2019, dan pihak Polsek Rantepao masih akan terus melakukan koordinasi dan monitor perkembangan situasi yang nantinya akan dilaporkan ke pimpinan ( Kapolres Tator ) terkait kesiapan pelaksanaan pengamanan Pilkalembang.

Sebagai informasi tambahan yang perlu diketahui adalah pelaksanaan Pilkalembang di wilayah Kab. Toraja Utara dijadwalkan berlangsung dari tanggal 11 Nov s.d 20 Des 2019.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *