Bhabinkambtimas Bersama Lurah Buntu Burake Himbau Protocol Kesehatan Di Acara Rambu Solo

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 15 Februari 2021 pukul 10.30 Wita bertempat di Lingk. Buisun Kel. Buntu Burake,telah dilaksanakan giat Pengawasan, Monitoring dan Himbauan Protocol Kesehatan yng akan di laksanakan adat rambu solo’adapun dalam giat tersebut bhabinkambtimas juga menyampaikan dan mengingatkan kembali kepada pihak keluarga yang akan melaksanakan kegiatannya agar meyiapkan segala sesuatunya yang tidak menyangkut adanya’ penyebaran virus covid-19.di Kel buntu burake kec.makale kab.tana Toraja.

Acara adat Rambu Solo’ almh.JENIATI TODING tersebut rencananya akan berlangsung dari tanggal 16 s/d 17 Februari 2021 dan Penguburan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 17 Februari 2021 dengan penanggung jawab giat nikolaus lantang: (081242302656).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Makale BRIPTU MARWANSYAH menyampaikan Instruksi Bupati Tana Toraja dan Himbauan Kapolres Tana Toraja Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 antara lain :

Tetap patuhi dan disiplin Protocol Kesehatan dengan menerapkan 5 M :
– Memakai Masker
– Mencuci Tangan
– Menjaga Jarak
– Menghindari Kerumunan
– Membatasi Mobilitas

Selanjutnya ditegaskan bahwa Jika himbaun tersebut tidak dilaksanakan atau dilanggar maka Polres Tana Toraja tidak segan – segan menindak tegas sebagai bentuk Tindak Pidana* dengan ketentuan hukumnya sbb
– Pasal 93 UU RI No. 16 Thn 2018 ttg Karantina Kesehatan
– Pasal 212 KUHP
– Pasal 216 KUHP
– Pasal 218 KUHP

Kemudian kepada pihak penanggung jawab giat tersebut dihimbau untuk tidak melaksanakan acara Mapasilaga Tedong (Adu Kerbau) dan Judi Sabung Ayam serta mematuhi protocol kesehatan.

Bahwa dalam acara pelaksanaan Rambu Solo’ tersebut pihak penanggung jawab giat telah dihimbau dan telah membuat Surat Pernyataan / Pakta Integritas.

Selanjutnya tetap dilakukan monitoring guna mencegah terjadinya potensi kerumunan yang menyebabkan terjadinya cluster Covid-19.

Categories: POLSEK MAKALE

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *