Res Narkoba Polres Tana Toraja Amankan 1 Pelaku Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Tana Toraja — Sat Res Narkoba menggelandang satu pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang tertangkap tangan sedang membawa ” barang haram ” jenis sabu sabu, terduga pelaku berinisial E, umur 34 tahun, di amankan di TKP Jl. Pongtiku, Kel. Tambunan, Kec. Makale Utara.

Dari terduga pelaku, tim opsnal Sat Res Narkoba menyita 1 (satu) sachet plastik klip bening berisikan butiran kristal bening di duga narkotika Gol I jenis Shabu.

Kasat Res Narkoba, AKP. Abner Sitorus yang di konfirmasi pada sabtu (13/02/2021) pagi ini, membenarkan diamankannya satu terduga pelaku penyalahgunaan Narkotika yang berinisial E.

” Iya benar, Tim Opsnal Sat Res Narkoba amankan terduga E, yang diketemukan tanpa hak memiliki Narkotika jenis sabu sabu, penangkapan di lakukan di TKP Jl. Pongtiku, depan SPBU Tetebassi, terduga E menumpang diatas mobil truk pengangkutan batu merah dari Kab. Sidrap “. Kata Abner Sitorus membenarkan.

Saat di lakukan penggeledahan, Kata Abner lanjut, Terduga E menyelipkan sabu sabu di masker kain yang di gunakan.

” Terduga E, selipkan sabu sabu di masker kain yang di gunakannya, anggota temukan, lalu menunjukkan kepada terduga, dan Terduga E tidak dapat mengelak dan mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya “. Jelas Abner Sitorus.

Tindakan penangkapan terhadap terduga E, dilakukan Tim Opsnal Sat Res Narkoba pada hari Rabu tanggal 3 Februari 2021 yang lalu.

” Penangkapan dilakukan pada tanggal 3 Februari 2021 yang lalu, dan dilakukan upaya pengembangan selanjutnya, saat ini terduga pelaku E sedang jalani pemeriksaan, dan ditahan di Rutan Polres Tana Toraja “. Tuturnya.

Bersama Terduga E, turut diamankan barang bukti berupa :
– 1 (satu) Sachet plastik klip bening berisikan butiran kristal bening diduga narkotika gol I jenis shabu dengan berat 1,06 gram.
2. 1 (satu) Lembar masker warna biru bertuliskan MAMASA.

Terduga E, Warga asal Mamasa yang berdomisili di Sidrap, terancam Pasal 114 ayat (1) dan/atau 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Categories: SAT NARKOBA

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *