Kasat Narkoba Melakukan Kegiatan Polri Belajar Tentang Teknik Dan Taktik Penyelidikan Tindak Pidana Narkoba

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Rabu tanggal 08 Maret pukul 09.00 wita s.d. pukul 11.00 Wita bertempat di Aula Polres Tana Toraja Polda Sulsel, pemateri Kasat Narkoba Polres Tana Toraja Polda Sulsel Nurtjahyana Amir S, S.H dengan dihadiri beberapa personel Polres Tana Toraja Polda Sulsel Menyampaikan materi tentang tentangteknik dan taktik penyelidikan tindak pidana narkoba.

Kasat Narkoba Polres Tana Toraja Polda Sulsel menyampaikan bahwa dalam menangani suatu proses tindak pindana Penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika , Psikotropika dan Bahan berbahaya lainnya { Narkoba } di era millenium dengan berbagai implikasi dan dampak negatifnya merupakan suatu masalah Nasional dan Internasional yang sangat kompleks yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan Negara, serta dapat melemahkan ketahanan Nasional yang menghambat jalannya pembangunan. Oleh karena itu Pemerintah Indonesia telah bertekad untuk memberantasnya, karena penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba merupakan bahaya yang harus ditangani secara dini dan sesegera mungkin dengan melibatkan seluruh potensi yang ada baik oleh Pemerintah, masyarakat dan pihak – pihak lainnya yang terkait.

Kasat Narkoba menyampaikan untuk mencapai keberhasilan penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba maka perlu melaksanakan pelatihan mengenai teknik penyelidikan tindak pidana narkoba yang terdiri dari teknik observasi (pengamatan) , teknik interview (wawancara), teknik surveillance (pembuntutan), teknik undercover buy (pembelian terselubung) dan teknik control delvery (pengiriman yang di awasi).

Kasat Narkoba Polres Tana Toraja Polda Sulsel menyampaikan kepada personel bahwa anggota Polri harus memahami dan terampil melaksanakan teknik – teknik penyelidikan guna kepentingan Penyelidikan Tindak podana Narkotika .

Categories: SAT NARKOBA

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *