Tanah Bergeser, Material longsor Menimpa Rumah Warga di Kecamatan Bittuang

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Bertempat di dusun marura lembang Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator telah terjadi bencana alam tanah longsor yang menimpa dapur salah satu rumah warga milik Lel. Benyamin Bonggakarua yang juga merupakan Kepala Lembang Sasak. Kamis (31/01/2020).

Sekitar pukul 19.15 wita, Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk bersama personil Bhabinkamtibmas Aipda Syamsul Bahri dan Brigpol Wahyu Zarty, serta Babinsa Koramil Saluputti mendatangi lokasi longsor tersebut.

Informasi yang diperoleh dari AKP. Martinus Pararuk menyebutkan bahwa posisi atau letak rumah korban yang berada di bawah tebing, saat terjadi bencana alam berupa pergeseran tanah, material tanah longsor yang berupa tanah dan bebatuan yang ada diatas tebing jatuh menimpa bagian dapur dari rumah korban.

Di saat material tanah longsor menimpa, 3 orang anggota keluarga dari Benyamin Bonggakarua sedang berada di bagian dapur, sehingga mengakibatkan ketiga korban ikut tertimpa material longsor.

” Iya, 3 orang anggota keluarga bapak kepala lembang ikut tertimpa material longsor “. Kata AKP. Martinus Pararuk membenarkan.

Adapun identitas korban sebagai berikut :
1. Lel. NOBER BONGGAKARUA, Umur 26 tahun, agama Kristen, pekerjaaan Swasta, Alamat Dusun Marura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator (Mengalami luka robek pada bagian kepala,Pinggang,tangan serta kaki yang diduga terkena bebatuan).

2. Lel. RESKI BONGGAKARUA, Umur 33 Tahun, Pekerjaan Swasta, Agama Kristen, Alamat Dusun Mambura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator ( Mengalami Luka pada bagian kepala yang diduga terkena bebatuan sehingga mengakibatkan luka memar)

3. Lel. GIVEN BONGGAKARUA, Umur 15 tahun, Agama Kristen, Pekerjaan Pelajar, Alamat Dusun Mambura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator. (Mengalami Luka robek pada bagian Pelipis sebelah kiri)

Keterangan lanjut dari Martinus Pararuk, Camat Bittuang yang juga berada di lokasi menghubungi ambulance puskesmas bittuang, korban yang sudah dievakuasi pun segera di bawa ke puskesmas, dan selanjutnya dirujuk ke rumah sakit lakipadada untuk dapatkan perawatan intensif.

Dandim 1414/Tator Letkol CZI. Zainal Arifin selaku ketua satgas BPBD kab. Tana Toraja juga hadir di lokasi, di dampingi oleh Danramil Saluputti.

Sementara itu, sekitar pukul 22.30 wita Kamis malam, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono jenguk kondisi terakhir para korban longsor yang sedang di rumah sakit lakipadada.

Liliek Tribhawono turut mendoakan semoga para korban dapat pulih seperti sediakala, ” Kami turut prihatin atas bencana longsor yang menimpa rumah kediaman beserta anggota keluarga bapak Kepala Lembang Sasak, semoga beliau diberi ketabahan, dan keluarga korban yang dirawat di rumah sakit laipadada dapat pulih secepatnya “.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *