Kapolres Tana Toraja Jenguk Tiga Orang Korban Bencana Tanah Longsor Di Rumah Sakit

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pada hari Kamis tgl 30 Jan 2020 skitar pkl.18.30 wita brtempat di Dusun marura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator telah tejadi bencana alam Tanah longsor sehingga menimpa Dapur salah satu rumah warga milik Lel. BENYAMIN BONGGAKARUA, Umur 33 Tahun, Pekekerjaan Kepala Lembang, Agama Kristen, Alamat Dusun Marura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator.

Bahwa posisi/letak rumah korban yang berada di bawah tebing sehingga pada saat terjadi bencana alam tanah longsor tanah dan bebatuan yang ada diatas tebing bergeser dan menimbun rumah/dapur korban.

Pada saat bencana alam Tanah longsor tersebut trjadi  terdapat 3 (tiga) orang yang sementara berada dalam rumah/Dapur sehingga ikut trtimbun oleh Tanah dan bebatuan.

Adapun identitas 3 (tiga) orang korban tersebut yakni :
1. Lel. NOBER BONGGAKARUA, Umur 26 tahun, agama Kristen, pekerjaaan Swasta, Alamat Dusun Marura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator (Mengalami luka robek pada bagian kepala,Pinggang,tangan serta kaki yang diduga terkena bebatuan).

2. Lel. RESKI BONGGAKARUA, Umur 33 Tahun, Pekerjaan Swasta, Agama Kristen, Alamat Dusun Mambura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator ( Mengalami Luka pada bagian kepala yang diduga terkena bebatuan sehingga mengakibatkan luka memar)

3. Lel. GIVEN BONGGAKARUA, Umur 15 tahun, Agama Kristen, Pekerjaan Pelajar, Alamat Dusun Mambura Lemb. Sasak Kec. Bittuang Kab. Tator. (Mengalami Luka robek pada bagian Pelipis sebelah kiri)

Bahwa saat ini ke 3 (tiga) korban bencana alam tanah longsor trsebut masih berada di rumah sakit Lakipadada Makale dan telah mendapatkan perawatan Awal oleh dr. Anne Hayulestari.

Pada pukul 22.30 wita Kapolres Tana Toraja AKBP LILIEK TRIBHAWONO IRYANTO,SIK,MM yang didampingi Kasat Intelkam menjenguk kondisi kesehatan para Korban bencana Alam tanah longsor yang sementara mendapatkan perawatan di Rumah sakit Lakipadada Makale.

ANALISA :
Bahwa Kondisi tanah yang labil di wilayah tana toraja serta hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan wilayah pegunungan terjadi pergeseran tanah yang mengakibatkan terjadinya longsor.

PREDIKSI :
Bahwa dengan Curah hujan yang masih tinggi akan menyebabkan bencana alam tanah longsor di wilayah pegunungan tertuama yang gundul serta kondisi tipikal tanah yang labil.

REKOMENDASI :
Kiranya dengan adanya satgas bencana Alam agar selalu siaga untuk cepat dalam memberikan pemberitahuan serta memberikan himbauan terhadap masyarakat yang tinggal disekitar lokasi yang rawan terjadinya tanah longsor untuk selalu wadpada dan memberikan pertolongan pertama antisipasi bencana longsor.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *