Polsek Saluputti Menghadiri Musrenbang Di Desa Binaan

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Rabu tanggal 22 Januari 2020 sekitar pukul 09.00 wita , Kapolsek Saluputti yang di wakili Kanit Patroli Polsek Saluputti Aiptu Pither P. bersama Bhabinkamtibmas polsek saluputti Bripka S. I. Ferdinan menghadiri MUSRENBANG tingkat Kelurahan/Lembang di Lembang Buatarrung, Kecamatan Rembon, Kabupaten Tana Toraja

Dalam giat tersebut dihadiri oleh Sekcam Rembon JHON ALIK, Kaplosek Saluputti yang diwakili Kanit Patroli AIPTU PITHER. P, kepala Lembang Buatarrung MARTEN PANGADONGAN, ketua BPL M. MISI, penyuluh Pertanian M. SAKRI bersama anggota BPL, pendamping Lembang, Babinsa,Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Batusura, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, Tokoh pendidik, masyarakat Lembang Buatarrung.

Giat tersebut membahas mengenai rencana pengembangan yang akan di laksanakan di tahun 2021 mendatang diatantaranya :
1. Bidang Pertanian
2. Bidang sosial budaya
3. Bidang Ekonomi
4. Bidang dinas Kesehatan dan pemberdayaan perempuan.

Masing-masing bidang tersebut meliputi beberapa Item didalamnya dan bidang yang di bahas diatas telah di sepakati oleh semua peserta Musrenbang dan akan direalisasikan dan pada kesempatan tersebut.

Aiptu Pither. P memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir mengenai pengaruh medsos tentang penculikan anak, untuk itu warga jangan merasa takut apabila ada orang asing atau yang mencurigakan agar melaporkan ke babinsa atau bhabinkamtibmas, Mekanisme Pengurusan Ijin Keramainan dan SKCK, pencegahan kasus KDRT, Pelecehan seksual anak dibawah umur dan penyuluhan pemakaian helm standar untuk setiap pengendara sepeda motor serta pemanfaatan lumbung kemitraan di dalam lingkungan lembang bilamana ada permasalahan agar segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Giat sementara berlangsung situasi tetap berjalan aman dan kondusif.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *