Tindak Lanjuti Atensi Kapolres, Sat Lantas Lakukan Cegah Dini

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Tindak lanjuti atensi Kapolres Tana Toraja, Kasat Lantas Iptu H. Muh Nawir floating personil lantas di depan sekolah dasar dan menengah di saat jam pulang sekolah.

Bertempat di depan SDN Paku tepatnya di Jl. Pongtiku Kab. Tana Toraja, sekitar pukul 12.40 wita Personil Sat Lantas Brigadir Daniel lakukan pengaturan arus lalu lintas sekaligus secara tidak langsung lakukan antisipasi dini terhadap kemungkinan kemungkinan yang tidak diinginkan. Selasa (21/01/2020)

Kasat Lantas Iptu H. Muh. Nawir yang di konfirmasi lewat sambungan selulernya menyebutkan bahwa personil lantas telah di floating di berbagai titik, salah satu titik penempatan personilnya adalah di depan SDN Paku, Jl. Nusantara Kec. Makale Kab. Tana Toraja.

” Saat jam pulang sekolah, jalan poros ( jl. Nusantara ) di depan SDN Paku dipadati oleh kendaraan yang lalu lalang, kondisi tersebut timbulkan kerawanan tersendiri, bahkan sering sekali arus lalu lintas mengalami kemacetan di tempat itu, olehnya kami tempatkan personil lantas disana untuk antisipasi padatnya arus lalu lintas yang bertemu dengan jam pulang sekolah ” Ungkap Iptu H. Muh. Nawir.

Lebih lanjut lagi dikatakannya, penempatan personil lantas di depan SDN Paku juga merupakan tindak lanjut dari atensi Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto, yang menginstruksikan lakukan antisipasi cegah dini atau menutup ruang kemungkinan terjadinya penculikan anak sekolah saat jam pulang.

‘ Kami himbau kepada warga, jika menemukan adanya kondisi yang mencurigakan, segera hubungi petugas yang terdekat “. Kata Iptu H. Muh. Nawir.

Sebelumnya di kabarkan , bahwa telah beredar issu di media sosial yang menyebutkan maraknya aksi penculikan anak di bawah umur saat pulang sekolah, berkaitan dengan Issu ini , Kapolres Tana Toraja di apel pagi Selasa (21/01/2020) memerintahkan jajarannya untuk melakukan tindakan kepolisian berupa langkah antisipasi cegah dini.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *