Gerakan Peduli Penghijauan, Polsek Bonggakaradeng Tanam Puluhan Bibit Pohon

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id –  Polres Tana Toraja peduli kelestarian alam melalui kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh Polsek Bonggakaradeng. Kamis (09/01/2020) siang.

Pukul 09.30 wita, Personil Polsek, yang di gawangi oleh Iptu Wellem Panggeso dengan mengikut sertakan para ibu bhayangkari lakukan penanaman sejumlah bibit pohon disekitar area Mapolsek Bonggakaradeng .

Menurut Iptu Wellem Panggeso, kegiatan yang dilakukannya ini juga melibatkan Lurah Ratte Buttu, dan warga setempat.

” Hari ini, kami menanam 20 bibit pohon manggis, 50 bibit pohon mangga dan 10 bibit pohon Wakadima, pohon wakadima ini merupakan pohon khas dari austraila, pak lurah dan masyarakat setempat juga ikut bersama “. Jelas Wellem Panggeso.

Lanjutnya lagi, kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Bonggakaradeng ini merupakan rangkaian dari kegiatan Polres Tana Toraja peduli penghijauan, dengan harapan penghijauan, kita wariskan alam yang hijau kepada generasi Indonesia.

Di tempat terpisah, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto yang di konfirmasi mengucapkan terimakasih kepada Lurah Buttu Ratte dan warga setempat yang ikut berpartisipasi bersama dengan personil Polsek Bonggakaradeng lakukan aksi penghijauan. ” Terimakasih bapak Lurah dan warga setempat, semoga ini dapat memberikan hal yang bermanfaat bagi generasi mendatang ” Harap Liliek Tribhawono.

Pada kesempatan ini, Liliek Tribhawono kembali mengkonfirmasi rencana aksi menanam 1000 bibit pohon dalam rangka peringatan hari gerakan sejuta pohon yang akan di laksanakan pada hari Jumat besok (10/01/2020), ” Lokasinya di kec. Bittuang Kab. Tana Toraja, besok pagi pagi kita akan lakukan aksi menanam 1000 bibit pohon, pihak terkait juga kami undang untuk turut bersama melakukan aksi peduli penghijauan “. Jelasnya.

Liliek Tribhawono juga ungkapkan bahwa
personil Polres Tana Toraja mendukung gerakan sejuta pohon sebagaimana yang telah dicanangkan oleh Polri melalui tajuk Polri Peduli Penghijauan.

Diakhir konfirmasinya, Liliek Tribhawono mengajak kepada semua pihak, ” Mari peduli penghijauan, satu pohon untuk generasi penerus Indonesia, dukung dan sukseskan gerakan sejuta pohon 10 Januari 2020 “. Himbau Kapolres Tana Toraja.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *