Lounching Pilkada 2020, Bawaslu Tator Harapkan Profesional, Sinergitas dan Integritas

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Melalui tabuhan gendang dari Komisioner KPU RI Viryan Azis pada Launching Pilkada 2020 di plaza kolam Makale, Tahapan Pilkada Kab. Tana Toraja resmi dinyatakan dimulai. Rabu (08/01/2020) siang.

Launching Pilkada 2020 Kab. Tana Toraja yang di laksanakan di plaza kolam makale kab. Tana Toraja, dihadiri oleh Ketua KPU Propinsi Sulsel, Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae, jajaran forkopimda kab. Tana Toraja, Ketua KPU Kab. Tator , Ketua KPU Se Sulsel, Ketua / Komisioner Bawaslu Tator dan ratusan undangan peserta jalan santai yang mengawali kegiatan launching.

Pada sambutan Komisioner KPU RI, Viryan Azis mengatakan agar jajaran KPU Kab.Tana Toraja bisa dan mampu mengoptimalkan setiap tahapan yang berlangsung.

” Dalam waktu dekat rekrutmen PPK PPS baik anggotanya maupun sekretariatnya akan segera dibuka, untuk itu koordinasikan secara baik dengan berbagai pihak, sampaikan secara terbuka dan transparan karena penyelenggara pemilu adalah kunci kesuksesan pelaksanaan pilkada “. Jelas Viryan Azis.

Viryan Azis yang mengenakan balutan batik dan Passapu’ khas toraja mengajak kepada seluruh hadirin, ” Mari kita gelorakan semangat Pilkada serentak 2020 sebagai sarana pembangunan politik dan menjadikan pilkada serentak ini sebagai kesempatan bagi rakyat untuk menentukan arah pembangunan kedepan”. Harapnya.

Sementara itu, Bawaslu Kab. Tana Toraja sebagai mitra dari penyelenggara KPU Kab. Tana Toraja, menyambut baik dengan mengatakan jajarannya sejak awal telah bersiap mengemban tugas sebagai pengawas jalannya tahapan pilkada 2020 Kab. Tana Toraja.

Pada konfirmasinya saat di temui seusai launching, Serni Pindan yang merupakan Ketua Bawaslu Kab. Tana Toraja mengatakan bahwa Lounching yang dilaksanakan oleh KPU Tana Toraja hari ini merupakan langkah awal bagi KPU untuk menunjukkan kepada warga masyarakat untuk siap mewujudkan pilkada yang aman, tertib dan lancar.

” Harapan kami, kedepan KPU Tana Toraja khususnya dalam merekrut panitia ad hock dari PPK, PPS, KPPS dilaksanakan secara profesional dan mengedepankan integritas, serta sinergitas dengan stakeholder lebih ditingkatkan lagi sehingga dengan demikian apa yang menjadi harapan kita bersama boleh terwujud yakni pilkada Tana Toraja 2020 yang berintegritas dan bermartabat.

Sebagai informasi melengkapi kabar Lounching Pilkada 2020, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM selaku pimpinan Polres Tana Toraja pengemban amanah pengamanan Pilkada turut hadir bersama Ketua Pengadilan Negeri dan Kepala Kejaksaan Negeri Makale.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *