Gerakan Penghijauan di Polsek Mengkendek, Polisi Ikut Sertakan Warga

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Dalam rangka partisipasi aktif sukseskan gerakan penghijauan yang digelar secara serentak di seluruh Nusantara, Polres Tana Toraja lakukan kegiatan penanaman bibit pohon yang berlokasi di kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja. Selasa (07/01/2020).

Sekitar pukul 10.30 wita, Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja AKP. Marthen Muni, di sertai oleh personilnya lakukan penanaman sejumlah bibit pohon di sekitar mako Polsek Mengkendek.

Pelibatan masyarakat pada kegiatan penghijauan ini juga ikut disertakan, sejumlah masyarakat turut membantu Kapolsek lakukan penanaman, seperti yang di utarakan oleh AKP. Marthen Muni, ” kami libatkan masyarakat sekitar Mako Polsek, dengan harapan semangat penghijauan dapat juga tulari warga sekitar untuk bersama sama pelihara kelestarian alam dari generasi ke generasi “.

Dari keterangan AKP. Marthen Muni diketahui jenis bibit pohon yang ditanam adalah 20 bibit pohon manggis, 10 bibit pohon dan 10 bibit pohon wakadima.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto melalui keterangannya membenarkan kegiatan penghijauan yang dilakukan oleh personilnya di Polsek Mengkendek.

” Penting artinya pelestarian alam bagi generasi kita selanjutnya, dengan menaman bibit pohon hari ini kita telah mewariskan sesuatu yang bermanfaat bagi generasi selanjutnya, bibit pohon yang ditanam oleh anggota di Polsek Mengkendek pada kedepannya kelak dapat dirasakan hasilnya “. Kata Liliek Tribhawono optimis.

Dari Kapolres Tana Toraja diperoleh informasi selanjutnya bahwa Polres Tana Toraja mengagendakan penanaman 1000 bibit pohon, yang akan di laksanakan di kec. Bittuang, Kab. Tana Toraja pada hari Jumat ( 10/01/2020 ) mendatang.

Rencana aksi tanam 1000 bibit pohon kata Liliek Tribhawono, akan turut di undang Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae bersama jajaran forkopimda, dan instansi terkait lainnya yang berkompoten.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *