Selama 6 hari Ops Zebra, Terjaring 570 Pelanggaran, 461 Ditindak Tilang dan 109 “dihadiahi” Surat Teguran

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Memasuki hari ke 6 Ops Zebra 2019, Jajaran personil Polres Tator kembali melakukan operasi zebra di wilayah kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara. Senin (28/10/2019).

Kasat Lantas Polres Tator AKP. A. Tanri Abeng yang didampingi oleh KBO Lantas Iptu Adnan Leppang SH. MH, memimpin operasi yang berlangsung di Jl. Pongtiku Pantan Makale Kab. Tana Toraja pukul 10.00 wita s.d 12.00 wita.

Dari AKP. A. Tanri Abeng diperoleh informasi, jumlah pelanggaran yang ditindak sebanyak 90 dengan rincian 72 pelanggar ditindak dengan tilang dan 18 pelanggar yang di ganjar surat teguran.

Sementara itu lanjut A. Tanri Abeng, operasi yang dilaksanakan di Jl. Poros Rantepao Makale Kab. Toraja Utara pada hari yang sama menjaring 45 pelanggaran, rinciannya 35 pelanggar di tindak tilang , dan 10 di berikan surat teguran .

” keseluruhan penindakan hari ini (Senin, 28/10/2019) sebanyak 107 penindakan dengan tilang, dan 28 penindakan dengan surat teguran, jadi jumlahnya 135 penindakan “. Kata A. Tanri Abeng.

Disinggung soal angka keseluruhan penindakan yang telah di lakukan selama 6 hari Ops Zebra, kembali A. Tanri Abeng menguraikannya.

” Selama 6 hari pelaksanaan Ops Zebra, telah ditindak 570 pelanggaran, pembagiannya 461 pelanggaran di tindak dengan Tilang dan 109 ditindak dengan Surat Teguran “. Jelas A. Tanri Abeng.

Seiring dengan uraian diatas, Kasat Lantas kembali menyampaikan kepada segenap warga masyakarat untuk memperhatikan sasaran dari Operasi Zebra 2019 agar terhindar dari jeratan operasi, yang diantaranya meliputi :
– Kelengkapan kendaraan dan pengemudi.
– Penggunaan HP saat berkendara.
– Pelanggaran rambu rambu lalu lintas.
– Penggunaan Helm SNI saat berkendara.
– Larangan berkendara saat dibawah pengaruh alkohol.
– Larangan berkendara di bawah umur.
– Larangan Penggunaan Knalpot Bising / racing.
– Larangan ugal ugalan dijalan raya saat berkendara.

Categories: SAT LANTAS

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *