Di hari Peringatan Sumpah Pemuda ke 91, Kapolres Tator Ungkapkan Harapan

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2019 dilaksanakan di halaman SMAN Negeri 1 Tana Toraja. Senin (28/10/2019).

Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae bertindak selaku inspektur upacara, sementara yang menjadi komandan upacara adalah Ipda Sette, Ipda Sette saat ini menjabat selaku KBO Sat Res Narkoba Polres Tana Toraja.

Selain mengutus Ipda Sette, Polres Tana Toraja juga melibatkan 1 Peleton Personil Sat Sabhara sebagai peserta Upacara.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK dengan menggunakan balutan busana adat Toraja nampak hadir di podium undangan kehormatan duduk bersisian dengan Ketua DPRD Kab. Tana Toraja Welem Sambolangi SE, berikut bersama unsur forkopimda Kab. Tana Toraja dan undangan lainnya dari unsur pejabat teras Pemkab. Tana Toraja yang turut sama menggunakan balutan busana adat Toraja mengikuti peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 yang bertemakan ” Bersatu Kita Maju “.

Sejumlah perwira Polres Tator juga ikut hadir bersama Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH,

Pada amanat seragam menteri pemuda dan olahraga , Bupati Tana Toraja mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Lanjutnya lagi menegaskan bahwa Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Seusai upacara, Bupati Tana Toraja menyerahkan hadiah kepada pelajar yang keluar sebagai juara lomba pidato, di ikuti berturut turut ucapan selamat dari forkopimda.

Kapolres Tator AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK yang di temui seusai upacara mengungkapkan harapannya, di Hari Sumpah Pemuda ke 91 ini yang bertema ” Bersatu Kita Maju ” semoga terwujud Pemuda Indonesia maju yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *