Dikepung Asap Karhutla, Polisi dan Damkar Berupaya Padamkan Api di Dusun Mambura

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Kamis tanggal 24 Oktober 2019 pukul 14.00 Wita, Personil Polsek Mengkendek yang dipimpin oleh Kanit Provot Aiptu Husin Rifai bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan dan Bripka Yosef Untung mendatangi lokasi kebakaran Hutan di, Dusun Mambura Lemb. Buntu Datu Kecamatan Mengkendek kabupaten tana toraja.

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran Hutan di Dusun Mambura Lembang Buntu Datu Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja kemudian Personil Polsek Mengkendek mendatangi lokasi Kebakaran tersebut dan setelah melihat langsung lokasi kejadian dan menghubungi Pihak Damkar Tana Toraja untuk menuju lokasi Kejadian kemudian sambil menunggu Damkar Tana Toraja Tiba di lokasi kemudian Personil Polsek mengkendek bersama warga sekitar berupaya memadamkan dan membatasi lahan agar api tidak meluas dan setelah 45 menit kemudian Pihak Damkar Tana Toraja tiba di lokasi kemudian Personil Polsek Mengkendek bersama warga membantu Pihak Damkar memadamkan api tersebut sehingga api dapat dipadamkan sepenuhnya pada pukul 18.00 Wita. Luas Hutan yang terbakar tersebut diperkirakan seluas 3 Ha. Penyebab kebakaran Hutan tersebut belum diketahui.

Personel Polsek Mengkendek menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran di sekitar lokasi tersebut, mengingat saat sekarang adalah musim kemarau yang rentan akan kebakaran hutan dan lahan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *