Problem Solving, Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Damaikan Warga Melalui LKPM

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Kamis tanggal 24 Oktober 2019 Bhabinkamtibmas brigpol markus nopin melaksanakan proplem solving terhadap warga binaan Lembang Pakala kecamatan Mengkendek Kabupaten Tana Toraja.

Dalam kesempatan tersebut bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah pihak antara kepala lembang Hendrik Paipinan dengan Paulus Tukan tentang persoalan kesalapahaman yang terjadi pada saat penyelesaian batas lokasi tanah kering di Lembang Pakala Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Adapun awal dari kesapahaman tersebut yaitu telah di adakan mediasi sengketa tanah antara keluarga kepala lembang dengan keluarga paulus tukan kemudian kepala lembang mengeluarkan kata-kata kamu orang bodoh sehingga paulus tukan merasa tersinggung dan melaporkan ke bhabinkamtibmas sehingga bhabinkamtibmas mengundang kedua belah pihak untuk di pertemukan secara kekeluargaan.

Dalam pertemuan kedua belah pihak telah sepakat menyelesaikan persolan secara kekeluargaan di mana masing-masing pihak mengakui kekeliruan yang di lakukan san saling memaafkan kemudian membuat surat pernyataan damai.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *