Karhutla, Dengan Alat Seadanya TNI-POLRI Padamkan Api di Bulelean

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 21 Oktober 2019 pukul 13.00 Wita, Personil TNI Sertu Mustaming bersama Personil Polsek Mengkendek Aiptu Marthen PB bersama Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan mendatangi lokasi kebakaran Hutan  dan lahan di, Dusun Bulelenan Lemb. Uluway Barat Kecamatan Mengkendek kabupaten tana toraja.

Mendapat informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran Hutan dan lahan di Bulelenan Lembang Uluway Barat Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja kemudian Personil Polsek Mengkendek bersama personil TNI mendatangi lokasi Kebakaran tersebut dan setelah melihat langsung lokasi kejadian dan tidak memungkinkan Pihak Damkar Tana Toraja untuk menjangkau titik api sehingga Personil TNI dan POLRI dibantu oleh masyarakat setempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sehingga api dapat dapat dipadamkan sepenuhnya pada pukul 17.30 Wita.

Akibat kebakaran terebut ada sekitar 10 Ha Hutan dan lahan masyarakat yang terbakar.

Dugaan sementara di TKP bahwa diperkirakan titik api muncul pertama kali dari pinggir jalan kemudian pada saat api muncul angin bertiup kencang sehingga cepat menjalar ke kawasan Hutan lahan masyarakat.

Personel Polsek Mengkendek menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran di sekitar lokasi tersebut, mengingat saat sekarang adalah musim kemarau yang rentan akan kebakaran hutan dan lahan.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *