Titipkan Amanat, Kapolres Tana Toraja Sebar Perwira Menjadi Pembina Upacara di Sekolah

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 21 Oktober 2019 sekitar pukul 07.00 wita, Kapolsek Mengkendek AKP MARTHEN MUNI S.H, menjadi Pembina Upacara di Sekolah Menengah Kejuruan / SMK ANDIKA MEBALI, KAB. TANA TORAJA

Dalam kegiatan upacara tersebut Turut hadir Kepala Sekolah dan Karyawan Staf serta Guru,

Melalui kesempatan Upacara tersebut, pembina Upacara (Kapolsek Mengkendek AKP Marthen Muni SH) membacakan Amanat Seragam Kapolres Tana Toraja, yang mengajak siswa – siswi untuk menggali ilmu demi menggapai cita-cita yang diimpikan oleh masing-masing siswa serta menghindari pelanggaran hukum seperti menyebarkan berita hoax dimana berita tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan dapat memecahbelah bangsa Indonesia.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan bahwa peristiwa yang terjadi di papua beberapa waktu silam adalah kegiatan anarkis yang dilakukan oleh oknum-oknum yang sudah dihasut dan dirusak otaknya untuk memecahbelah bangsa Indonesia dan suku papua adalah saudara-saudara setanah air kita sehingga kita tidak boleh membenci suku papua demikian pula suku papua juga mencintai kita suku-suku lain di luar suku papua.

Dalam amanat tersebut juga Pembina upacara mensosialisasikan PERMENDIKBUD No. 9 Tahun 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik dalam Aksi Unjukrasa yang berorientasi Kekerasa dengan harapan bahwa siswa – siswi yang masih tergolong anak di bawah umur benar-benar terlindung dan tidak menjadi korban politik.

Melalui kesempatan yang sama Pembina upacara juga menyampaikan jumlah tindak pidana yang melibatkan anak di bawah umur yang terjadi di wilayah hukum Polres Tana Toraja, dan memberikan himbauan kepada peserta upacara kiranya siswa-siswi tidak menjadi Korban maupun pelaku tindak pidana.
Dan tambahan amanat dari Kapolsek Mengkendek AKP Marthen Muni SH, menghimbau siswa-siswi untuk selalu patuh dan taat berlalu lintas.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *