Show Of Force, Penggelaran Pasukan Berskala Besar Menyongsong Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id -Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara sebagai jaminan keamanan menyongsong pelantikan Presiden / Wakil Presiden RI Terpilih Ir. Joko Widodo – Ma’ruf Amin, Polres Tana Toraja bersama Kodim 1414 Tator menggelar Show Of Force Patroli Gabungan berskala besar.

Seusai Apel Gelar Pasukan, personil gabungan Polres Tator dan Kodim 1414 Tator yang didukung dengan sumber daya yang berskala besar pula melakukan Patroli Bersama dengan menyusuri jalan jalan utama kota Rantepao Kab. Toraja Utara. Sabtu (19/10/2019).

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait SH SIK memimpin di depan iring-iringan yang kemudian di ikuti oleh rombongan ratusan aparat gabungan berkendara. Kendaraan taktis milik 2 insitusi Benteng NKRI ini pun unjuk keberadaan di atas jalan raya ditengah tengah aktifitas masyarakat kota Rantepao.

” Sekitar 500 personil gabungan, 30 unit kendaraan roda 4, dan 100 unit kendaran roda 2 yang dilibatkan pada patroli skala besar ( show of force ) seusai Apel Gelar Pasukan, aparat gabungan ini di siagakan dan dapat digerakkan setiap saat menindak lanjuti perkembangan situasi “. Kata Julianto P. Sirait .

Lanjutnya lagi, situasi Kamtibmas di wilayah Kab. Tana Toraja dan Toraja Utara kondusif menjelang pelantikan Presiden/Wakil Presiden ( minggu 20/10/2019), namun bukan berarti aparat menjadi underestimate pada kondisi itu, namun justru sebaliknya, kesiap siagaan dan respon cepat wajib hukumnya dilaksanakan.

” TNI Polri menjamin keamanan menjelang pelantikan, Status Siaga 2 juga telah diberlakukan hingga pasca pelantikan “. Ungkap Julianto P. Sirait .

Menyinggung soal patroli gabungan, Kapolres menyebutkan tujuan dari penggelaran pasukan dan sumber daya yang berskala besar adalah untuk memberikan jaminan kepada masyarakat bahwa TNI Polri Siap Jaga 20 Oktober 2019 dari tingkat pusat hingga tingkat kabupaten.

Sebagai informasi, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2019 – 2024 Ir. Joko Widodo – Ma’ruf Amin akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 20 okt 2019 di Jakarta.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *