Menjelang Pelantikan Presiden, Kapolres Tana Toraja Kumpulkan 78 Kepala Sekolah

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 yang akan digelar besok pada 20 Oktober 2019. Polres Tator menggunakan kekuatan Masyarakat guna menciptakan stabilitas kemananan.

Salah satu membangun kekuatan Masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Fokus Grup Diskusi (FGD) seperti dilakukan Kapolres Tator AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK yang mengumpulkan 78 Kepala Sekolah Tingkat SMP se – Kab. Toraja Utara bertempat di aula SMAN 1 Rantepao, Sabtu (19/10/19).

Dalam kegiatan FGD tersebut, Kapolres Tator mengatakan bahwa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 telah selesai dan berjalan demokratis, adil, jujur dan transparan. Maka dari itu pihaknya mengajak untuk menjaga keamanan serta keutuhan NKRI dan menolak upaya apapun serta pihak manapun yang akan memobilisasi unjuk rasa maupun gerakan lainnya yang berbau radikalisme.

“Agar Kepala Sekolah selalu menjaga kondusifitas di masing – masing sekolah. Dirinya juga berpesan sekaligus mengajak untuk menolak berita hoaks dan mendukung terciptanya situasi yang kondusif serta menolak aksi anarkis dan terorisme”, tambah AKBP Julianto.

Kapolres Tator juga menjelaskan bahwa semangat kebangsaan sangat penting khususnya di kalangan generasi muda agar terhindari dari pengaruh paham radikal dan ideologi kekerasan yang berpotensi memecah belah kesatuan bangsa.

“Saya berharap Kepala Sekolah yang hadir saat ini menjadi perpanjangan tangan saya ke seluruh pelajar untuk mengontrol siswa – siswi untuk tidak berbuat hal – hal yang tidak sesuai konstitusi yang dapat merugikan diri sendiri”, tutup Kapolres Tator.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *