Parade Kebangsaan, Dari Tana Toraja Mengirim Pesan Pernyataan Sikap !!!

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2019 – 2024 Ir. Joko Widodo – Ma’ruf Amin, semarak aksi aksi dukungan pelatikan presiden / wakil presiden tergelar secara massif di seluruh wilayah NKRI.

Berbagai cara mengekpresikan bentuk dukungan dari warga maupun stakeholder setempat, mulai dari giat sosial bersama hingga pada pernyataan sikap melalui deklarasi.

Begitu pula di kab. Tana Toraja, meskipun sedang “berduka” lantaran warganya di wamena menjadi korban kerusuhan, perhatian dan harapan pada terwujudnya situasi yang kondusif pada pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019 – 2024 diwujudkan dalam bentuk sebuah kegiatan olahraga bersama bertajuk ” Parade Kebangsaan “.
Jumat (18/10/2019).

Parade Kabangsaan ini di ikuti oleh ribuan warga yang melebur bersama melakukan jalan santai keliling kota yang finish di plaza kolam makale.

Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae yang di dampingi oleh Wakil Bupati Tator Victor Datuan Batara SH turut pula menyatu dengan hadirin yang sedang melaksanakan senam bersama di area plaza kolam Makale.

Nampak juga disisi kanan area, Dandim 1414 Tator Letkol. Czi Zainal Arifin, M.Han, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait SH SIK , bersama jajaran forkopimda ikut larut dalam suasana ceria yang tercipta.

Dengan semangat dan harapan pada terwujudnya Situasi Nasional Yang Kondusif, terikrar Pernyataan Sikap masyarakat Tana Toraja melalui Deklarasi Bersama.

Didampingi oleh Unsur Forkompida Kab. Tana Toraja, Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae yang berdiri tegak di tengah ratusan warga Kab. Tana Toraja di sisi depan panggung plaza kolam menyatakan Deklarasi Pernyataan Sikap Masyarakat Kab. Tana Toraja.

” Atas Nama Masyarakat Kab. Tana Toraja, Menyatakan Menolak Aksi Aksi Unjuk Rasa Anarkis, Menolak Segala Bentuk Aksi Radikalisme dan Aksi Terorisme, dan Mendukung Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2019 – 2024 Ir. Joko Widodo – Ma’ruf Amin “. Tegas Pernyataan Sikap dari Bupati Tana Toraja Ir. Nicodemus Biringkanae.

Pada kesempatan ini, dukungan pada TNI Polri pun turut diungkapkan oleh Ir. Nicodemus Biringkanae.

” Jaminan keamanan pada pelantikan presiden / wakil presiden oleh TNI Polri sangat penting artinya bagi masyarakat, untuk itu Pemkab. Tana Toraja bersama warga kab. Tana Toraja mendukung penuh Tugas TNI Polri dalam mengamankan dan mensukseskan Pelantikan Presiden / Wakil Presiden Terpilih “. Ungkap Nico.

Terakhir, pejabat nomor satu di lingkup Pemkab Tana Toraja ini mengirimkan pesan perdamaian kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Nusantara untuk bersatu padu menjaga keutuhan bangsa dan negara dalam bingkai NKRI.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *