Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Masyarakat Toraja Sambut Parade Kebangsaan

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Bertempat di Plaza Kolam Makale, Bupati Tana Toraja, Ir. Nicodemus Biringkane dengan didampingi Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto, P. Sirait, S.H., S.IK., hadir bersama para tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemuda dan ribuan masyarakat, untuk bersama-sama mengikrarkan Parade Kebangsaan, Jumat (18/10/2019).

Parade Kebangsaan tersebut diinisiasi oleh jajaran Polres Tana Toraja yang diikuti oleh Muspida, para pelajar, mahasiswa, ASN dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kegiatan ini menyampaikan sikap atas keadaan Indonesia saat ini. Dengan harapan, bangsa Indonesia, utamanya di Tana Toraja tetap aman dan damai.

“Terima kasih juga seluruh masyarakat yang telah hadir dalam acara Parade Kebangsaan, ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Tana Toraja, pada umumnya, adalah masyarakat yang bermartabat, cinta damai, dan siap menjaga keutuhan NKRI,” kata Julianto .

Bupati menambahkan, “menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober nanti, Pemerintah menginginkan tidak ada gangguan-gangguan. Untuk itu, melalui deklarasi damai ini, masyarakat diajak untuk menjaga kerukunan”.

“Kita sepakat menolak unjuk rasa anarkis, menolak aksi radikalisme dan terorisme, serta mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang aman dan kondusif. Mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, bumi Indonesia yang kita cintai,” tutup Kapolres Tana Toraja.

Categories: Uncategorised

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *