Polisi Sahabat Pelajar, KBO Sat Sabhara Polres Tana Toraja Jadi Irup di SMKN 1 Tana Toraja

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Kamis 17 Oktober 2019 pukul 07.15 wita dilaksanakan Upacara Bendera merupakan kegiatan rutin tiap tanggal 17 yang dilaksanakan oleh SMK Negeri 1 Tana Toraja yang bertujuan sebagai peringatan hari kesadaran Nasional, menanamkan kedisiplinan dan bibit bibit kecintaan para siswa siswi kepada Nusa dan Bangsa.

Sebagai bentuk mewujudkan harapan Polisi yang menjadi Sahabat Pelajar, Perwira Polres Tana Toraja diutus oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK untuk berperan sebagai Pembina Upacara di sekolah – sekolah tingkat SMP dan SMA dalam wilayah hukum polres Tana Toraja.

Khusus pada upacara bendera dihadiri oleh wakil Kepala Sekolah, Guru Guru Sekolah, Karyawan Staf dan tentunya di ikuti oleh seluruh siswa – siswi.

Melalui kesempatan upacara tersebut, Kapolres Tana Toraja yang diwakili oleh KBO Sat Sabhara Polres Tator IPDA DAMIANUS , yang mengemban amanah selaku pembina upacara membacakan Amanat Seragam Kapolres Tana Toraja, yang berisi ajakan kepada siswa – siswi untuk menggali ilmu demi menggapai cita-cita yang diimpikan oleh masing-masing siswa serta menghindari pelanggaran hukum seperti menyebarkan berita hoax dimana berita tersebut dapat merugikan diri sendiri dan orang lain bahkan dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan bahwa peristiwa yang terjadi di papua beberapa waktu silam adalah kegiatan anarkis yang dilakukan oleh oknum-oknum yang sudah dihasut dan dirusak otaknya untuk memecah belah bangsa Indonesia, sedangkan suku papua adalah saudara-saudara setanah air kita juga sehingga kita tidak boleh membenci suku papua, demikian pula kita mencintai suku-suku lain di luar suku papua.

Dibagian lain amanat Kapolres Tator, juga menyebutkan sosialisasi terkait PERMENDIKBUD No. 9 Tahun 2019 tentang Pencegahan Keterlibatan Peserta Didik dalam Aksi Unjukrasa yang berorientasi Kekerasan dengan harapan bahwa siswa – siswi yang masih tergolong anak di bawah umur benar-benar terlindungi dan tidak menjadi korban politik.

Sehubungan dengan maraknya tindak pidana yang melibatkan anak dibawah umur, melalui kesempatan ini KBO Sabhara Polres Tator IPDA DAMIANUS memberikan himbauan kepada peserta upacara kiranya siswa-siswi tidak menjadi Korban maupun pelaku tindak pidana.

Categories: SAT SABHARA

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *