Kapolsek Makale Pimpin Cipta Kondisi Menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2019 pukul 20.30 Wita bertempat di Depan Pos Lantas Makale Kec. Makale Kab. Tana Toraja telah dilaksanakan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan / Cipta Kondisi menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Kegiatan tersebut diawali dengan Apel Pengecekan Personil dan selanjutnya Padal memberikan arahan – arahan yang dipimpin Padal AKP Yacob Parinding (Kapolsek Makale) dan giat dihadiri oleh Wakapolsek Makale IPTU Drs. C.N Bandaso’, KBO Sat. Lantas IPTU Adnan Leppang dan KBO Sat. Shabara IPDA Demianus Nisa.

Adapun sasaran Kepolisian yang ditingkatkan Sajam, Senpi, Amunisi / Handak, Pelaku Aksi Terorisme, Miras, Pelaku Premanisme, Perkelahian Kelompok, Penyalahgunaan Narkoba dan Kejahatan Lainnya dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan Roda 2 maupun Roda 4 dan Roda 6 beserta dengan pengendara dan penumpangnya.

Adapun hasil dalam pelaksanaan Cipta Kondisi yakni sebagai berikut :

1. Mengamankan 2 (Dua) Orang yang kedapatan membawa senjata tajam berupa Parang dan Badik dengan Identitas sebagi berikut :

a. Lk. AM, Umur 24, Pekerjaan Tidak Ada

Barang Bukti : Sebilah Badik dengan Ukuran panjang 11 Cm dengan Gagang dan Sarung terbuat dari kayu yang dililit lakban warna hitam.

Saksi : Lk. PP, Umur 17 Tahun, Pekerjaan Tidak Ada,

b. Lk. MP, Umur 42, Pekerjaan Sopir,

Barang Bukti : Sebilah Parang dengan ukuran 29 Cm dengan sarung dan gagang terbuat dari Bambu.

2. Mengamankan 2 (Dua) Unit Ranmor Roda 2 (Dua) yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan.

Kemudian Kedua Pelaku yang kedapatan membawa Sajam diamankan di Mapolsek Makale beserta dengan barang buktinya berupa Badik dan Parang guna dilakukan proses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku dan Barang Bukti Ranmor Roda 2 diamankan di Pos Lantas Makale.

Selanjutnya giat Cipta Kondisi berakhir pada pukul 22.10 Wita dalam keadaan aman, lancar dan kondusif.

Categories: POLSEK MAKALE

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *