Pos Penggal Pagi, Wujud Nyata Pelayanan Polisi dengan Masyarakat

Published by admin on

Spread the love

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Pagi hari ketika masyarakat belum berangkat kerja maupun sekolah, akan tetapi personil Polisi sudah berdiri ditengah jalan mengatur arus lalu lintas walaupun masih sepi. Ya seperti itulah kira kira tugas Polisi untuk mengawali/mendahului dan mengamankan aktivitas masyarakat setiap harinya. Sabtu (12/10/2019).

Seperti yang terlihat pagi ini jajaran Personil Polres Tator melaksanakan Pos Penggal pagi guna membantu menyeberangkan anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah.

Dalam rangka untuk menerapkan tugas – tugas Polri yaitu melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat, sebelum dilaksanakan apel pagi, maka setiap anggota Polri telah di ploting untuk terlebih dahulu atur arus lalu lintas di simpul simpul jalan yang dianggap rawan kemacetan dan kecelakaan.

Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto P. Sirait, SH., S.IK mengatakan bahwa Pos Penggal Pagi wajib dilaksanakan untuk membantu masyarakat untuk menyebrangkan anak anak sekolah yang akan berangkat sekolah serta pengaturan lalu lintas agar tidak terjadi laka lantas dan kemacetan, ini juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat, karena dalam pelaksanaan Pos Pagi rutin ini masyarakat sangat terbantu untuk melaksanakan aktivitas ,”ujarnya.

Categories: SAT LANTAS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *