Peduli Dengan Sesama, Sat. Binmas Polres Tator Berbagi Rasa Melalui Bakti Sosial

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia.

Bakti sosial yang dilakukan dalam berbagai bentuk adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan.

Begitu pula dengan apa yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Tator di ma’tetebara”na kec. Makale Utara dan di tumbang datu kec. Sanggalla Utara Kab. Tana Toraja, Rabu (09/10/2019).

Kasat Binmas AKP. Yulius Losong SH, dengan membawa 3 orang personil Polres Tator yang terdiri dari Aiptu Mustaking, Bhabinkamtibmas Brigpol Ahmad Firmansyah, dan Brigpol Febrian Papalangi, melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa layanan pemeriksaan kesehatan dan penyerahan sejumlah bantuan sembako.

Keterangan dari Yulius Losong menyebutkan, Layanan pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh Febrian Papalangi kepada warga yang ditemui di dua tempat yang dituju, sementara itu penyerahan sembako diberikan kepada warga yang kurang mampu.

” Dengan kita berinteraksi dengan masyarakat (misal nya dalam kegiatan bakti sosial ) maka kita bisa saling kenal dan lebih akrab dengan mereka “. Kata Yulius Losong Palayukan SH.

Sementara itu, Kapolres Tator AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK saat dikonfirmasi mengapresiasi kegiatan yang dipimpin oleh AKP Yulius Losong.

Bahkan Kapolres Tator menyatakan, kita secara tidak langsung sebenarnya membutuhkan rasa kekeluargaan dengan masyarakat karena kita hidup berdampingan dengan masyarakat luas dan kita pasti membutuhkan pertolongan mereka sewaktu – waktu.

Categories: SAT BINMAS

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *