Patroli Bersama Persempit Ruang Gerak Oknum Penebang Pohon Liar di Kawasan Hutan Lindung

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Dengan menempuh medan berat dan wilayah jelajah yang luas, tidak menyurutkan langkah dan dedikasi dari 3 personil aparat negara dalam upaya mencegah terjadinya penebangan liar.

Disebutkan oleh Kapolsek Simbuang Polres Tator Ipda Agustinus Teke, Personil Polsek Simbuang Aipda Wahyuddin Dahlan lakukan patroli bersama dengan Personil Babinsa dan seorang lagi Personil PolHut di kawasan Hutan Lindung Lemb. Makkodo Kec. Simbuang Kab. Tana Toraja.

Patroli bersama ini dilakukan berdasarkan informasi informasi yang dihimpun baik dari warga setempat maupun dari aparat polhut yang menyebutkan adanya dugaan terjadi penebangan pohon liar di kawasan hutan lindung Lembang Makkodo yang dilakukan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Menurut Kapolsek Simbuang, kegiatan patroli bersama tersebut di laksanakan untuk mempersempit ruang gerak dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab, sekaligus menyampaikan pesan tersirat kepada masyarakat akan pentingnya kelestarian hutan lindung bagi generasi selanjutnya.

” Personil menjelajahi areal hutan lindung dari pukul 09.30 wita sampai dengan pukul 16.00 wita, dan kegiatan ini akan terus dilanjutkan secara kontinyu sesuai dengan kondisi situasinya “. Tutup Ipda Agustinus Teke’.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *