Uluran Kepedulian Bhabinkamtibmas disambut, SMA Katolik Inginkan Pembinaan Berkelanjutan

Published by admin on

Spread the love

Polrestanatoraja.com – Sehubungan dengan maraknya perkelahian / tawuran pelajar di kab. Toraja Utara di beberapa minggu terakhir, Bhabinkantibmas Polsek Rantepao Polres Tator Bripka Irwanto Gusri

mengambil langkah responsif dengan cara melakukan koordinasi dengan pihak SMA KATOLIK RANTEPAO dalam rangka menyelenggarakan kegiatan pembinaan dan diskusi dengan orang tua pelajar bersama guru – guru yang bertujuan untuk membangun kerjasama dalam melakukan pengawasan dan pembinaan kepada pelajar.

Berangkat dari hasil koordinasi tersebut, Bripka Irwanto Gusri memenuhi undangan dari Kepala Sekolah SMA KATOLIK RANTEPAO untuk hadir di pertemuan orang tua murid dengan pihak sekolah yang dilaksanakan pada hari Selasa (08/10/2019) sekitar pukul 10.00 wita.

Bripka Irwanto Gusri menuturkan bahwa pertemuan yang dihadirinya dirangkai dalam susunan acara sebagai berikut :
– Pembukaan / Doa
– Pengantar singkat dari Kepala Sekolah SMA KATOLIK RANTEPAO.
– Pembinaan dari Bhabinkantibmas.
– Diskusi tanya jawab antara orang tua, Guru, dan Bhabinkantibmas.
– Pernyataan lisan dari pelajar.
– Penutup / Doa.

Lanjut olehnya lagi, peserta pertemuan yang hadir adalah :
– Kepala sekolah dan Guru bagian kesiswaan SMA KATOLIK RANTEPAO.
– Orang tua siswa yang sering bermasalah.
– Pelajar yang sering bermasalah.
– Bhabinkantibmas Bripka IRWANTO GUSRI.

Pada kesempatannya, Bhabinkamtibmas Bripka Irwanto Gusri memberikan pembinaan kepada pelajar dengan menjelaskan aturan – aturan hukum, pentingnya kebersamaan, pentingnya kesadaran, pentingnya untuk patuh dan taat kepada orang tua dan guru, pentingnya pendidikan, pentingnya pemanfaatan tekhnologi yang baik dan pengaruh buruknya, Pentingnya melakukan kegiatan – kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya yang mengembangkan minat dan bakat, pengaruh lingkungan, dan akibat dari Kenakalan remaja.

Bhabinkamtibmas juga melakukan diskusi tukar pendapat dengan orang tua dan guru – guru untuk bekerjasama melakukan pengawasan, pembinaan dan perhatian kepada pelajar.

Dengan adanya kegiatan ini, pihak sekolah, orang tua dan pelajar mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang sebesar – besarnya kepada pihak kepolisian yang mau memberikan perhatian dan kepedulian kepada pelajar lewat pembinaan.

Atas kegiatan pembinaan yang dilakukan ini, pihak SMA Katolik bersama orang tua murid meminta agar kegiatan pembinaan ke sekolah – sekolah terus dilaksanakan oleh Kepolisian.

” Terimakasih kepada Ibu Kepala SMA Katolik Ibu Adriana Lutu, S.Pd yang bersedia memfasilitasi dan menyediakan waktu dan tempat hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, seperti yang diharapkan “. Ucap syukur Irwanto Gusri.

Akhiri penjelasannya, Irwanto katakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini berlangsung hingga pukul 12. 00 wita.

Categories: SAT BINMAS

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *