Sat Lantas Polres Tator Dorong Kesadaran Warga dalam Program Kampung Tertib Lalin

Published by Admin 1 on

TANA TORAJA – Upaya Polri untuk memberikan edukasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat makin dimasifkan. Seperti halnya kali ini dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja, Kamis (23/5/2024).

 

Jajaran Sat Lantas Polres Tator lakukan pengecekan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Kampung Tertib Berlalu Lintas, KM 3, Botang, Kecamatan Makale.

 

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo melalui Kasat Lantas Polres Tator, AKP Awaludin kepada Media ini mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran warga masyarakat sekitar terkait pentingnya tertib berlalu lintas.

 

“Dimana sebagai etalase kultur budaya Toraya Malabi yang menjunjung tinggi nilai – nilai budaya, diharapkan budaya tertib di jalan raya juga mencerminkan kearifan lokal warga berbudaya, dengan demikian Toraya yang kita cintai sebagai indikator destinasi Wisata Nasional semakin terkenal sampai manca negara, sebagai warga yang humanis, cerdas dan bermartabat,” ujar AKP Awaluddin, SH.,MH yang merupakan alumni SIP 2015.

 

Untuk diketahui, kegiatan Kampung Tertib berlalu lintas merupakan program berkesinambungan yang sudah dijalankan mulai tahun lalu dan dilakukan pengecekan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas ( Kamseltibcar lantas ).

 

Pengecekan dalam kegiatan ini meliputi  terhadap kelengkapan dan ketersediaan rambu serta marka jalan di kawasan tersebut. Selain itu, tim juga memberikan himbauan dan teguran simpatik kepada pengendara yang melintas untuk memastikan mereka mematuhi peraturan lalu lintas.

 

Harapan dari kegiatan ini dapat menjadi pionir dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan tertib bagi pengguna jalan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *