Akibat Hujan Deras, Longsor Menutupi Jalan Penghubung Buntu tabang – Tendan ku’lang

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Selasa tanggal 09 april 2024 sekitar pukul 02.00 wita bertempat di dusun pangala, Lemb. Buntu Tabang Kec. Gandasil, Kab. Tana Toraja telah terjadi bencana alam tanah longsor yang mana tebing dengan material tanah liat di TKP bergeser dan menutupi jalan penghubung antara Lembang Buntu tabang – Tendan ku’lang Lemb. Salubarani.

Adapun kronologis kejadian yakni Pada hari Senin tanggal 08 April 2024 hujan lebat mengguyur hampir semua wilayah Kec. Gandasil hingga hari selasa tanggal 9 April 2024 dini hari.
Akibat hujan deras tersebut salahsatu tebing dengan material tanah liat dan batu di pinggir jalan penghubung antara Lembang Buntu tabang – Tendan ku’lang Lemb. Salubarani bergeser dan menutupi seluruh bagian jalan.

Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian material yang diakibatkan, namun jalan penghubung antara Lembang Buntu tabang – Tendan ku’lang Lemb. Salubarani sempat terputus.
Dengan kerjasama personil Polsek mengkendek, aparat pemerintah setempat dan masyarakat sekitar melakukan gotongroyong membersihkan material longsor sehingga saat ini jalan tersebut kembali bisa dilalui oleh kendaraan R2 dan R4.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *