Polsek Simbuang Mendatangi TKP Tanah Longsor di Kelurahan Kondo Dewata

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Rabu tanggal 03 April 2024 pukul 08.30 wita, Bhabinkamtibmas Polsek Simbuang Aiptu Ridwan bersama Ps. Kasium Polsek Simbuang Aipda Wahyuddin Dahlan mendatangi Lokasi Bencana Tanah Longsor di Lingkungan Minanga Kel. Kondodewata Kec. Mappak Kab. Tana Toraja yang diakibatkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan longsoran tebing yang membawa material tanah dan pepohonan sehingga menutupi akses jalan provinsi penghubung Kel. Kondodewata dan Lembang Tanete Kec. Mappak Kab. Tana Toraja.

Bahwa setelah dilakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait al. :
– Lurah Kondodewata
– Pastor Paroki Kondodewata (Pastor Marselinus Manggau, CICM),
maka pada pukul 09.30 wita telah dilakukan pembersihan material longsor dengan menggunakan alat berat (exavator) milik Pemerintah Kecamatan Mappak dengan didukung BBM dan Mobil Truck Tongkang bantuan dari Pastor Paroki Kondodewata.

Setelah dilakukan pembersihan material longsor maka pada pukul 17.15 wita, akses jalan tersebut sudah dapat dilalui oleh kendaraan R2 maupun R4.

Pada kesempatan tersebut, personil Polsek Simbuang juga memberikan himbauan kepada masyarakat setempat maupun masyarakat pengguna jalan agar tetap waspada terhadap bencana tanah longsor akibat curah hujan yang tinggi dan struktur tanah yang rawan longsor.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *