Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Kunjungan ke Rumah Warga Binaan

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 01 April 2024 sekitar pukul 11.30 wita bhabinkamtibmas polsek saluputti BRIPKA VERYANUS HARDI melaksanakan kunjungan ke rumah warga binaan di Lemb. Buttu Limbong Kec. Bittuang kab. Tana toraja.

Dalam giat Sambang Tersebut, Bhabinkamtibmas menemui warga dan melakukan dialog terkait situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan sampai saat ini sit kamtibmas di wilayah Lembang Buttu Limbong Kec. Bittuang masih tetap dalam keadaan aman kondusif.

Bhabinkamtibmas menyampaikan kepada warga yang ditemui agar dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari selalu menjaga keamanan di lingkungan serta waspada terhadap tindakan kejahatan berupa pencurian dengan tidak meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama, memastikan rumah dalam keadaan terkunci pada saat ditinggalkan serta saling menjaga di lingkungan apabila tetangga ataupun kerabat meninggalkan rumah miliknya dan apabila menemui atau mengetahui hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas agar sesegera mungkin menyampaikan kepada Polri/ Bhabinkamtibmas.

Dalam giat tersebut, Bhabinkamtibmas juga mengajak warga yang ditemui untuk melakukan segala upaya/ tindakan sedini mungkin untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya bencana alam dengan cara mengajak semua pihak agar tidak melakukan pembalakan liar, tidak membuang sampah sembarangan, tidak mendirikan bangunan di bantaran sungai dan pinggir jalan raya, namun harus selalu menjaga kelestarian alam di lingkungan tempat tinggal maupun di tempat kerja mengingat bahwa wilayah Lemb. Kandua’ dan Kec. Bittuang secara umum rawan terjadi bencana alam apabila tidak menjaga lingkungan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *