Personil Polsek Saluputti mendatangi TKP pergeseran Tanah yang terjadi di Lingkungan Tandung

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Rabu tanggal 13 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 wita, Personil Polsek Saluputti yang dipimpin oleh Wakapolsek Saluputti IPDA Daud Beny Nasang, SH bersama bhabinkamtipmas Aipda Maxy Palan, Kanit Intel Bripka Zainal Lengke, dan Briptu Riski melakukan pengecekan dan monitoring terhadap laporan masyarakat terkait adanya pergeseran Tanah yang terjadi di Lingk. Tandung, Lemb. Buri’, Kec. Rembon, Kab. Tana Toraja.

Setelah dilakukan pengecekan dan monitoring bahwa pergeseran Tanah tersebut mengakibatkan keretakan terhadap lantai dan bangunan rumah yang berada disekitar lokasi.

Bahwa disekitar lokasi pergeseran Tanah tersebut terdapat 9 (sembilan) rumah warga masyarakat yang mengalami keretakan pada bagian lantai dan dinding rumah.

Disekitar lokasi tidak ada bencana alam tanah longsor namun diduga dibawah tanah terdapat aliran air yang merembes sehingga tanah mengalami penurunan dan mengakibatkan keretakan.

Bahwa saat ini pemerintah setempat bersama dengan masyarakat membuat tenda darurat guna tempat mengungsi dan mengamankan barang-barang jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *