Bhabinkamtibmas Mendatangi TKP Bencana Alam Tanah Longsor yang terjadi di Jalan Poros Malimbong Balepe’

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Kamis tanggal 07 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 wita,Personil Polsek Saluputti yang dipimpin oleh Kapolsek Saluputti IPTU Agustinus Lallo, SH. bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Silvanus M., Aipda Soehartono M. dan Brigpol Maksi P. mendatangi TKP bencana alam tanah longsor di Jalan Poros Malimbong Balepe’, Lingk. Tallumanuk, Lemb. Kolesawagan, Kec. Malimbong Balepe’, Kab. Tana Toraja dimana bencana alam tanah longsor tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2024 sekitar pukul 20.00 wita.

Kronologis kejadian bahwa pada hari Rabu tanggal 06 Maret 2024 sekitar pukul 20.00 wita telah terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi sehingga mengakibatkan tebing tanah yang labil dengan ketinggian sekitar 15 meter mengalami pergeseran dan longsor sehingga menutupi badan jalan dengan panjang skitar 5 meter yang mengakibatkan akses jalan tidak dapat dilewati oleh kendaraan R4.

Selanjutnya pada hari Kamis tanggal 07 Maret 2024 sekitar pukul 10.00 wita, Personil Polsek Saluputti bersama Personil Koramil Saluputti serta Pemerintah setempat dan masyarakat bersama -sama membersihkan material longsor dengan menggunakan alat secara manual.

Bahwa material longsor tersebut telah dibersihkan oleh Personil Bhabinkamtibmas bersama Personil Koramil Saluputti serta warga masyarakat sekitar dan saat ini akses jalan dan arus lalu lintas telah aman dan lancar.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *