Kapolres Tana Toraja Menggelar Kegiatan Minggu Kasih Di Gereja Kibaid Jemaat Tadau Botang

Published by Admin 1 on

Tana Toraja_Kapolres Tana Toraja *AKBP Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K, M.I.K.* mengelar kegiatan Minggu kasih yang di wakili oleh Kasat Binmas Polres Tana Toraja, AKP Welem Panggeso Di Gereja Tadau Botang, kec Makale, Kab Tana Toraja. Kasat Bimas memberikan pengarahan yang sangat penting kepada jemaat mengenai isu Kamtibmas terkini. Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga mengajak jemaat agar turut serta aktif dalam menjaga lingkungan dan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah tempat tinggal mereka.(Minggu 03/12/2023)

 

Selanjutnya, Kasat Binmas membahas mengenai musim hujan yang sudah tiba. Musim hujan seringkali membawa dampak buruk seperti banjir dan tanah longsor. Ia mengingatkan agar masyarakat waspada dan memperhatikan kondisi lingkungan sekitar, khususnya daerah yang rawan bencana alam.

 

Selain itu, maraknya tempat judi jangkrik menjadi isu yang cukup serius. Kasat Binmas menyampaikan agar masyarakat tidak terjerumus dalam hal ini, terutama generasi muda. Ia meminta para orang tua agar memberikan perhatian khusus terhadap perilaku anak-anak mereka.

 

Kasat Binmas mengajak Para pelajar dan mahasiswa juga diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan penerimaan calon anggota Polri untuk SIPSS, Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama, yang dapat menjadi peluang untuk membantu membangun keamanan dan ketertiban masyarakat.

 

Selanjutnya, ada juga isu mengenai konflik di Timur Tengah yang sangat kompleks dan memprihatinkan. Kasat Binmas menghimbau kepada masyarakat agar tidak terpengaruh oleh isu ini dan tidak ikut berkomentar di media sosial. Sebab, isu konflik tersebut bukanlah masalah agama, melainkan persoalan politik.

 

Kasat Binmas juga mengingatkan bagi masyarakat untuk selalu menjaga netralitas dan menghindari kata-kata yang menyinggung agama atau SARA dalam kampanye politik. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk membangun pola bermasyarakat yang tenteram dan membangun hubungan yang damai dengan tetangga dan lingkungan tempat tinggal mereka. Agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat semakin meningkat, masyarakat juga diharapkan mau menjadi “polisi” bagi diri sendiri dan keluarga mereka.

 

Untuk itu, diharapkan juga aktif dalam membangun dan mengaktifkan kembali sistem Pos Kamling, serta memfasilitasi tugas polisi dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah tempat tinggal mereka. Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam program Jumat Curhat dan Minggu Kasih yang akan diadakan reguler oleh Kepolisian, sebagai upaya membangun kemitraan dan menjaga keamanan bersama.

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *