Kapolsek Makale bersama Babinkamtipmas Pengamanan Prosesi Upacara Adat (mapasilaga tedong)

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Pada hari Sabtu Tanggal 19 Agustus 2023 sekitar pukul 14.00 Wita, Bertempat di Rt Buntu Lingkungan kalosi Kel.lemo Kec.Makale Utara Kab.Tana Toraja.

Kapolsek Makale AKP. Martinus Pararuk bersama Personil Polsek makale ,Babinkamtipmas Melaksanakan monitoring pengamanan serta himbauan dan penertiban Adu kerbau di upacara adat Rambu Solo Alm Jhoni Tondok yang di hadir sekitar 400 orang *

A.Adapun isi dari himbauan/edukasi Kapolsek makale tersebut yakni :
1. Tidak melakukan perjudian dalam bentuk apapun di lokasi giat upacara adat mapasilaga tedong.

2.Di himbau juga kepada massyarakat yang hadiri untuk tidak mencoreng giat adat mapasilaga tedong dengan tidak menjaga ketertiban dan keamanan .

3. untuk semua kendaraan yang hadir baik roda 4 atau roda 2 untuk di parkir satu arah guna menghindari kemacetan di karnakan lokasi arena tedong silaga berada di samping pingir jalan raya

B. Dalam Giat tersebut di awali dengan prosesi ma pasa tedong personil melaksanalan pengamanana dan pengaturan arus lalu lintas mengingat rute yang di lalui yaitu jalan poros makalerantepaon.

Tak lupa Bhabinkamtibmas menghimbau kepada massyarakat yang hadir bersama anak-anak untuk mengawasi dalam menyaksikan Giat Adat mapasilaga tedong tetap menjaga dan mengawasi anak-anaknya guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak di ingikan.

Categories: POLSEK MAKALE

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *