Bhabinkamtibmas mediasi Rencana Aksi Penutupan Obyek Wisata Permandian Air Panas Makula

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Kamis tanggal 08 Juni 2023 pukul 11.00 Wita, bertempat di Obyek Wisata Permandian  Air Panas Makula Lembang Tokesan Kec. Sangalla Selatan Bhabinkamtibmas  Polsek Sangalla  AIPDA ASMAN dan Bhabinsa 06 Koramil Sangalla SERTU MUH. YAHYA  melaksanakan Pengamanan dan mediasi terkait dengan adanya rencana penutupan Obyek Wisata Permandian Air Panas Makula oleh karyawan.

Dalam Giat tersebut Babinkamtibmas dan Bhabinsa bersama Camat Sangalla YUNUS P. SOLLU menemui salah satu perwakilan karyawan Obyek Wisata Permandian Air Panas Makula An. MARTHEN RANTANG, Umur 57 Tahun, Agama Kristen, Pekerjaan Karyawan Obyek Wisata Permandian Air Panas Makula, Alamat Mandetek Kec. Makale Utara Kab. Tator. Kemudian Sdr. MARTHEN RANTANG menyampaikan jika adanya rencana penutupan oleh karyawan karena gaji karyawan tidak dibayarkan selama 16 bulan oleh pihak pengelola Dinas Pariwisata Pemda Tator, dengan gaji Per Bulan sebesar RP. 350.000,- (Tiga Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah).

Setelah dilakukan Mediasi terhadap perwakilan karyawan Sdr. MARTHEN RANTANG, dengan kesepakatan Sbb :

1. Tidak ada penutupan obyek Wisata Permandian Air Panas Makula.
2. Akan dilakukan pertemuan ulang antara Perwakilan Karyawan dengan Pihak Dinas Pariwisata Pemda Tator, pada hari sabtu tanggal 10 Juni 2023, pukul 10.00 Wita di Obyek Wisata Permandian Air Panas Makula.

Dalam Giat Tersebut Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa menghimbau kepada karyawan agar tidak melakukan suatu perbuatan yang melanggar hukum dan tetap bekerja seperti biasa, serta menjaga keamanan dan ketertiban di Obyek Wisata Permandian Air Panas Makula.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *