Wakapolda Sulsel Gelar Jumat Curhat Di Pelabuhan Paotere, Warga Keluhkan Nelayan Cantrang

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi menggelar kegiatan Jumat Curhat di Kantor Otoritas Pelabuhan Unit Pelabuhan Paotere Makassar, Jumat (27/1/2023). Giat ini guna menerima curhatan warga masyarakat pelabuhan Kota Makassar.

“Jumat Curhat” ini, Polda Sulsel sekaligus juga menggelar kegiatan bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri langsung Pejabat Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Makassar,  Kapolres Pelabuhan, anggota DPRD kota Makassar, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, para pemuda serta masyarakat.

Brigjen Pol CH Patoppoi menjelaskan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturrahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat.

Tujuannya, untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat maupun pelayanan Kepolisian.

“Intinya, apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut berbagai aspirasi masyarakat disampaikan diantaranya, sejumlah nelayan Pulau Kodingareng yang mengeluhkan beroperasinya Nelayan pendatang yang menggunakan Cantrang dengan merusak rompong-rompong nelayang lokal

Ia pun berharap agar polisi turun tangan mengatasi masalah tersebut. Menanggapi hal itu, Brigjen Pol CH Patoppoi segera memerintahkan jajarannya berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menertibkannya.

Selain itu, masyarakat Kecamatan Ujung Tanah juga memberikan apresiasi ke pihak Kepolisian kesigapannya menangani masalah di wilayah Ujung Tanah dan berharap juga lagi meminta program pengawalan jenasah.

“Berbagai Aspirasi masyarakat telah disampaikan kepada kami dan semua itu menjadi bahan masukan bagi kami untuk ditindaklanjuti,” tutup Wakapolda.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *