Viral di Media Sosial, Kapolsek Sangalla Menindak Lanjuti Aduan Masyarakat Terkait Gangguan Kamtibmas

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 12 September 2022, sekitar pukul 10.03 Wita, Kapolsek Sangalla IPTU MUH. AKSAN SUWARDI menindak lanjuti aduan masyarakat terkait dengan adanya giat live musik dan aksi joget di Kompleks Pasar Sangalla yang sudah menganggu ketertiban masyarakt sehingga dilakukan pemanggilan terhadap penanggung jawab giat An. Heriyanto Markus dan Kepala Lembang Saluallo Bapak Ibrahim Ada’ ke Mapolsek Sangalla.

Kronologis kejadian :
Pada hari Minggu tanggal 11 September 2022, sekitar 23.30 Wita, menindak lanjuti informasi dari Kasat Intelkam Polres Tana Toraja AKP MARTHEN MA’NA dan Aduan dari Masyrakat terkait dengan adanya kegiatan Live Musik dan Aksi Joget sampai larut yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat sehingga atas perintah Kapolsek Sangalla, Personil Polsek Sangalla menuju ke lokasi yang dimaksud dan membubarkan kegiatan tersebut. Adapun tindakan yang diambil oleh Kapolsek Sangalla setelah membubarkan kegiatan tersebut dengan melakukan pemanggilan terhadap koordinator kegiatan dan Kepala Lembang setempat untuk hadir ke Polsek Sangalla pada hari Senin tanggal 12 September 2022 untuk diambil keterangannya.

Dijelaskan oleh penanggung jawab giat bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan Perpisahan Mahasiswa KKN UKI Angkt. XXXIX Tahun 2022 yang bertempat di Kompleks Pasar baru Sangalla, Lembang Saluallo, Kec. Sangalla Utara, Kab. Tana Toraja pada hari Minggu tanggal 11 September 2022 mulai pukul 15.00 Wita.

Bahwa dalam giat tersebut diawali dengan Ibadah perpisahan yang dipimpin oleh Pdt. Yohanis Linggi dan dihadiri antara lain :
1. Camat Sangalla Utara Bapak YULIUS SAMPELINO, S.Sos
2. DoseN Pembimbing An. AGUSTINUS MANTONG.
3. Kalem Saluallo Bapak IBRAHIM ADA’
4. Mahasiswa KKN UKI.

Menurut keterangan Kepala Lembang Saluallo Bapak IBRAHIM ADA’ membenarkan adanya giat yang dimaksud dan hadiri pada saat ibadah dan meninggalkan lokasi giat pada pukul 21.00 Wita bersama dengan Bapak Camat Sangalla Utara dan selanjutnya sdh tidak mengetahui kelanjutan dari kegiatan tersebut sampai dengan adanya aduan dari masyrakat disekita lokasi giat.

Selanjutnya didepan Kapolsek Sangalla koordinator giat yang di Wakili oleh Lk. Yeyen dan Penanggung Jawab giat Lk. Heriyanto Markus mengakui kesalahannya yang sudah mengganggu ketertiban masyarakat dengan kegiatan yang dilakukan sampai larut malam dan meminta maaf serta tidak akan mengulangi lagi perbuatan tersebut, begitupun dengan Kepala Lembang Saluallo juga meminta maaf atas kelalaiannya yang tidak menyampaikan surat pemberitahuan giat ke pihak Polsek Sangalla sebelum dimulai kegiataan perpisahan dari Mahasiswa KKN UKI Toraja..

Pada pukul 11.25 Wita, bertempat di Aula Mapolsek Sangalla Mahasiswa KKN UKI membuat Surat Pernyataan untuk tidak mengulangi lagi tindakan tersebut dan Permintaan Maaf kepada masyarakat disekitar pasar sangalla atas perbuatan kegiataan syukuran perpisahan sampai larut malam yang sudah mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat..


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.