Sat Binmas Polres Tana Toraja Bersama Bhabyangkari Memberikan Pembinaan Dan Penyuluhan

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Kamis tanggal 01 September 2022 sekitar pukul 08.00 wita, KASAT BINMAS AKP WELEM PANGGESO bersama IPDA MUSTAKIM, AIPDA SAT INDRIYA FERDINAN dan Wakil Ketua Bhayangkari NY. SUSANA YULIUS, NY. ALFRIDA WELEM PANGGESSO dan NY. AYU ACHMAD melaksanakan giat Pembinaan dan Penyuluhan tentang Penanggulangan Kenakalan Remaja, Cegah Balap Liar / Genk Motor dan Penyalahgunaan Narkoba di MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 TANA TORAJA dan MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 TANA TORAJA.

Dalam kegiatan ini, Kasat Binmas AKP WELEM PANGGESO memberikan penyuluhan Penanggulangan kenakalan remaja, Bahaya Sex Bebas (Prostitusi ) dan Cegah Perjudian berharap kepada para siswa-siswi untuk selalu bersikap disiplin dan patuh terhadap semua aturan, dapat mengerti akan buruknya kenakalan remaja diharapkan para siswa-siswi selalu bisa menjaga pergaulannya dengan baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun masyarakat, serta Balap liar sebagai suatu bentuk kenakalan remaja sangat membahayakan, tidak saja bagi pelakunya, tetapi juga bagi orang lain, khususnya pengguna jalan yang lain.

Lebih lanjut NY. ALFRIDA WELEM PANGGESO memberikan penyuluhan dan menjelaskan bahwa anak usia remaja merupakan usia yang masih rentan, disinilah faktor dari luar mudah sekali mempengaruhi kejiwaanya. Untuk itu, jangan sampai pada usia seperti ini justru terjerumus pada Narkoba , minuman keras ataupun Rokok yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

Sebagai pelajar, tugas yang paling utama adalah belajar yang baik guna meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita yang di inginkan serta menjadi harapan bangsa dan keluarga.

Para siswa-siswi pun terlihat antusias dan serius mengikuti binluh tersebut.

Kepala sekolah SMP KATOLIK PELITA BANGSA MAKALE, Suster CLARA S. PARENGKUAN, JMJ, S.Psi, mengucapkan terimakasih atas pihak kepolisian khususnya Polres Tana Toraja dan ibu Bhayangkari memberikan penyuluhan, semoga kegiatan ini tidak sampai di sini saja namun tetap berkesinambungan dan dapat membuat siswa/siswi kami dapat memperoleh pengetahuan yang baik dan mampu menjadi lebih cerdas.
Dalam giat tersebut dihadiri Guru dan 425 siswa-siswi MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI 1 TANA TORAJA dan MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 TANA TORAJA.

Categories: SAT BINMAS

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *