Himbauan Dan Koordinasi Upaya Pencegahan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK)

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Pada hari Kamis tanggal 07 Juli 2022 pukul 10.00 Wita, Plt Kasat Binmas Polres Tana Toraja IPDA Lewi Simak bersama Staf Sat Binmas Polres Tana Toraja melaksanakan Giat Himbauan dan Koordinasi upaya pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kab. Tana Toraja

Giat Himbauan Plt. Kasat Binmas Polres Tana Toraja IPDA Lewi Simak Berserta Staf Sat Binmas Polres Tana Toraja memberikan himbauan kepada pemilik peternakan Hewan Kerbau a.n HERMAN di Garonggong Kel. Tondon Mamulu Kec. Makale Kab. Tana Toraja, untuk melakukan langkah langkah pencegahan sebagai antisipasi penyebarluasan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) diantaranya untuk tidak memasukkan ternak baru terutama dari daerah wabah dan membatasi keluar masuk lokasi kandang dan apabila hewannya ada yang terinfeksi agar memastikan ternaknya tidak kemana mana tetap tinggal di kandang untuk dilakukan perawatan.

Giat Koordinasi Plt. Kasat Binmas Polres Tana Toraja IPDA Lewi Simak Berserta Staf Sat Binmas Polres Tana Toraja melakukan koordinasi dengan Dinas Peternakan Kab. Tana Toraja (Puskeswan) yaitu melakukan pendataan hewan ternak yang suspek sejumlah 21 Ekor Kerbau diantaranya :
– 18 Ekor Kerbau milik Herman Pasolang alamat Garonggong Kel. Tondon Mamulu Kec. Makale Kab. Tana Toraja
– 1 Ekor Kerbau milik Tedi alamat Padangiring Kec. Rantetayo Kab. Tana Toraja
– 1 Ekor Kerbau milik Karel Pagau alamat Lembang Gasing Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja
– 1 Ekor Kerbau milik Akmal Tulak alamat Kel. Rembon Kec. Rembon Kab. Tana Toraja

Categories: SAT BINMAS

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *