Kapolres Tana Toraja Kukuhkan Pejabat Kasat Lantas dan Kapolsek Sangalla

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Tana Toraja — Mutasi atau pergeseran pejabat di kesatuan Polri merupakan hal yang wajar dan merupakan hal yang biasa terjadi, bahkan mutasi juga merupakan suatu kebutuhan dalam memelihara dinamika kesegaran dan kesehatan organisasi.

Di Selasa (18 / 01 / 2022 ) pagi ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH, memimpin upacara Sertijab Kasat Lantas dan Pelantikan Pejabat Kapolsek Sangalla, di halaman apel Mapolres Tana Toraja.

Pergantian pejabat di lingkup Polres Tana Toraja ini di kukuhkan dengan pengambilan sumpah jabatan dan penandatangan fakta integritas dari para pejabat baru.

Pejabat baru Kasat Lantas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang, SH, MH menggantikan pejabat lama, Iptu Ibrahim SE, sementara itu Iptu Aksan Suwardy di kukuhkan sebagai Kapolsek Sangalla setelah pejabat lama AKP. CN Bandaso memasuki masa Purna Bhakti.

Membuka amanatnya, Kapolres Tana Toraja, AKBP. Juara Silalahi, SIK, MH katakan bahwa pergeseran pejabat itu adalah yang wajar, merupakan dinamika dalam institusi Polri yang bertujuan untuk menjaga keberlanjutan dan kesinambungan pelaksanaan tugas – tugas Polri dari masa ke masa.

” Mutasi adalah hal wajar, ini kebutuhan organisasi, bertujuan untuk menjaga dinamika terpeliharanya kesegaran dan kesehatan organisasi, selain itu juga bertujuan untuk menjaga kesinambungan tugas – tugas Polri dalam melaksanakan Tupoksinya, Melindungi, Melayani, Mengayomi masyarakat “. Kata amanat Juara Silalahi.

Lazimnya seorang pimpinan Polri pada setiap pergantian pejabat, Juara Silalahi memberikan ucapan terimakasih kepada pejabat dan selamat datang kepada pejabat baru.

” Kepada Pejabat Lama, Iptu Ibrahim, SE, saya ( Kapolres ) ucapkan terimakasih atas kinerja dan dedikasinya selama bertugas di Polres Tana Toraja, selamat bertugas di tempat yang baru, dan kepada pejabat yang baru, Iptu Adnan Leppang, SH, MH, Selamat Datang dan segera menyesuaikan dan konsolidasi dengan Satuan Lalu Lintas, apa yang dirintis oleh pejabat lama agar terpelihara dan di tingkatkan “. Ucap Juara Silalahi.

Pesan harapan juga dilayangkan kepada Pejabat Kapolsek Sangalla yang baru saja di kukuhkan, Iptu Aksan Suwardy.

” Untuk Pejabat Kapolsek Sangalla, Iptu Aksan Suwardy, tingkatkan kemitraan dengan masyarakat, jalin komunikasi, dukung penuh kebijakan pemerintah, dan pimpinan Polri, khususnya dalam mensukseskan program vaksinasi “. Pesan Juara Silalahi.

Iptu Adnan Leppang, bukanlah wajah baru bagi Polres Tana Toraja, Pejabat baru Kasat Lantas ini beberapa tahun lalu pernah menjabat selaku KBO Sat Lantas Polres Tana Toraja, kala itu Polres Tana Toraja masih menaungi 2 wilayah hukum, Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara.

Begitu pula dengan Iptu Aksan Suwardy, Kapolsek Sangalla ini sebelumnya menjabat selaku KBO Sat Reskrim Polres Tana Toraja.

Sementara pejabat lama Kasat Lantas, Iptu Ibrahim, SE mengemban amanah baru selaku Kanit 2 Sitatib Subditgakkum Ditlantas Polda Sulsel.

Pergantian pejabat di Lingkup Polres Tana Toraja berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel Nomor : STR / 1095 / XII / KEP./ 2021 tanggal 28 Desember 2021.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *