Bhabinkamtibmas bersama Sat Sabhara menyelamatkan ODGJ yang hampir tenggelam

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Sabtu Tanggal 20 November 2021 pukul 07.50 Wita yang bertempat di Kolam Makale Kelurahan Bombongan kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, Bhabinkamtibmas Polsek Makale Aipda Syaharuddin bersama Sat. Sabhara Polres Tana Toraja di Pimpin Kasat Sabhara AKP GUNARDI MUNDA, SH Melakukan penyelamatan serta mengamankan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) atas nama Mery yang hampir tenggelam di Kolam Makale.

Adapun kronologis kejadian tersebut sbb :

Pada pukul 08.50 Wita bertempat di Plaza Kolam Makale Kelurahan Bombongan kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja, sementara dilaksanakan rangkaian giat Pembaretan kepada Bintara Remaja Angk. 45, tiba2 Brigpol Burhanuddin melihat seseorang sedang tenggelam dikolam, dgn seketika Brigpol Burhanuddin melompat ke Kolam kemudian dibantu Bhabinkamtibmas mengangkat yg bersangkutan dari kolam.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas membawa org tersebut (Per.Mery) ke puskesmas Makale untuk mendapatkan pertolongan medis dan setelah di Puskesmas diketahui bhw yg bersangkutan adalah ODGJ.

Kemudian Bhabinkamtibmas Aipda Syaharuddin mengantar ODGJ(Per. Mery) ke rumah Keluarganya yg beralamat di Lingkungan Siallo Palio Kelurahan Tarongko Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja.

Categories: Uncategorised

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *