Di Lembang Rano Utara, Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja Lakukan Vaksin Dari Gereja Hingga Ke kolong Rumah Warga

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Tana Toraja — Lantaran berada di pelosok dengan karakteristik daerah yang bergunung – gunung, dan kesulitan bergerak untuk menjangkau lokasi – lokasi pelaksanaan vaksin menyebabkan ratusan warga lansia Lembang Rano Utara yang belum tersentuh vaksinasi covid -19.

Hal ini di ungkapkan oleh Kepala Lembang Rano Utara Edy peri Lusianto, yang memberikan keterangan saat sedang mendampingi warganya jalani vaksinasi dari Tim Door To Door Vaksinasi Covid -19, Sabtu (9/10/21).

” Jumlah penduduk layak vaksin dari Lembang Rano Utara ada sekitar 1700 jiwa, yang sudah di vaksin itu sesuai data terakhir sekitar 700 an jiwa, dan khusus untuk dusun Lembang Tombang Kalua, warga yang belum divaksin itu didominasi oleh lansia, dengan kondisi medan daerah kami yang berada di area pengunungan sehingga mengakibatkan adanya keterbatasan bergerak bagi lansia untuk mencari tempat vaksin “. Sebut Edy peri Lusianto.

Tim Door To Door Vaksinasi Covid -19 yang tiba di Lembang Rano Utara, menggelar vaksinasi di tengah pemukiman warga, tepatnya di dusun Tombang Kalua, vaksin di gelar di gereja Toraja jemaat tombang kalua.

Dari pantauan dilokasi, warga silih berganti datang ke lokasi vaksin, begitu pula dengan para lansia, juga berdatangan.

Alhasil, dari 100 dosis yang disiapkan oleh tim vaksinasi Polres Tana Toraja, 50 dosis yang terpakai di dominasi oleh warga lansia.

Tidak sampai disitu, usai menuntaskan vaksinasi di gereja toraja, Tim Vaksinasi lanjutkan door to doornya dengan bergerak lebih jauh menelusuri pemukiman warga yang berjarak 1 km dari tempat semula.

Kepala Lembang Rano Utara, dan Kapolsek Bonggakaradeng AKP. Wellem Panggeso terus mendampingi perjalanan Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja.

Setali tiga uang, tim vaksinasi menemukan sejumlah warga yang sedang berkumpul di salah satu rumah warga, dan ternyata warga ini telah menunggu kedatangan tim door to door, didampingi oleh seorang bidan desa.

Tidak ada rumput, akar pun jadi, tim vaksinasi Polres Tana Toraja ini pun segera menggelar vaksinasi di bawah kolong rumah milik warga, dengan keterbatasan sarana tidak membuat vaksinasi terhalang.

Tim bekerja cepat, sebanyak 30 dosis di habiskan di tempat tersebut, 20 dosis diantaranya di suntikkan pada warga lansia.

Ipda Arlinansius, Koordinator Tim Door to door yang di konfirmasi menyebutkan, ” Hari ini tim menyelesaikan 80 dosis vaksin covid dosis I jenis sinovac bagi warga dusun tombang Kalua Lembang Rano Utara, vaksin didominasi oleh warga lansia, dan kita laksanakan di 2 tempat, yaitu yang pertama di gereja dan yang kedua di bawah kolong rumah warga, puji Tuhan, Alhamdulillah, semua berjalan baik “.

Dikutip slogan dari Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja.

” Jangan tanyakan mengapa kulit kami jadi hitam, tapi Nantikan kami di kampung anda, Tim Door To Door Vaksinasi Covid -19 Polres Tana Toraja “.

Sumber Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *