Kapolsek Saluputti bersama Danramil Saluputti Pengawasan Prokes pada Acara Rambu Solo’

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Senin tanggal 21 Juni 2021 pukul 15.00 Wita, Kapolsek Saluputti AKP MARTINUS PARARUK bersama Danramil 1414-06 Saluputti LETDA MARTEN TM., Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa melaksanakan monitoring dan pengamanan serta memberikan edukasi Protokol Kesehatan pada acara rambu solo’/Pemakaman Alm. Marten Pangala’ di Kampung Tambolang Lemb. Buttu Limbong Kecamatan Bittuang Kabupaten Tana Toraja.

Rangkaian acara yang dilaksanakan saat ini yangni acara Ma’pasonglo’ (Mengantar jenazah dari rumah menuju lokasi pesta Rambu Solo’) yang dilaksanakan dengan pengawasan aparat serta menempuh jalan alternatif yang cukup singkat yang berjarak sekitar 50 meter untuk menghindari kerumunan pada saat pelaksanaan giat.

Dalam giat tersebut, Kapolsek Saluputti memberikan himbauan kepada segenap keluarga dan kerabat yang hadir dalam acara rambu solo tersebut agar dalam pelaksanaan rangkaian acara adat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19. Kepada penanggung jawab acara tersebut, kapolsek saluputti menyampaikan agar didak melaksanakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan serta tidak menyediakan tempat untuk melaksanakan kegiatan judi dalam bentuk apapun sesuai dengan kesediaan penanggung jawab sesuai Pakta Integritas dan Surat Pernyataan yang dibuat pada saat pengurusan Surat Izin Keramaian di Polres Tana Toraja.

Disampaikan juga kepada segenap masyarakat bahwa dalam menjelang pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang tahun 2021 agar selalu menjaga keamanan, hindari pelanggaran dalam pelaksanaan pemilihan kepala lembang serta meminta kepada segenap warga agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan tempat tinggal agar situasi tetap aman dan tertib.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *