Kapolsek Makale Bersama Personil Himbauan Protocol Kesehatan di Acara Rambu Solo

Published by admin on

Polrestanatoraja.com – Polsek Makale Polres Tana Toraja yakni Pada hari Selasa tanggal 08 Juni 2021 pukul 11.00 Wita bertempat di Rt. Rorre Tongkonan Basse Kel. Sarira Kec. Makale Utara Kab.Tana Toraja telah dilaksanakan giat Pengawasan, Monitoring, Penertiban dan Himbauan Protocol Kesehatan yang dilaksanakan oleh Personil Polsek Makale yang dipimpin oleh Kapolsek Makale IPTU Bunga Salu, S.Sos.

Acara adat Rambu Solo’ almh. Dorce R. Pala’langan tersebut berlangsung dari tanggal 08 s/d 10 Juni 2021 dengan penanggungjawab an. Lk. Atnur Pala’langan Romba.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Makale IPTU Bunga Salu, S.Sos menyampaikan Instruksi Bupati Tana Toraja dan Himbauan Kapolres Tana Toraja Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 antara lain :

Tetap patuhi dan disiplin Protocol Kesehatan dengan menerapkan 5 M :
– Memakai Masker
– Mencuci Tangan
– Menjaga Jarak
– Menghindari Kerumunan
– Membatasi Mobilitas

Selanjutnya ditegaskan bahwa Jika himbaun tersebut tidak dilaksanakan atau dilanggar maka Polres Tana Toraja tidak segan – segan menindak tegas sebagai bentuk Tindak Pidana.

Kemudian kepada pihak penanggungjawab giat tersebut dihimbau untuk tidak melaksanakan acara Mapasilaga Tedong (Adu Kerbau) dan Judi Sabung Ayam serta mematuhi protocol kesehatan.

Bahwa dalam acara pelaksanaan Rambu Solo’ tersebut pihak penanggungjawab giat telah dihimbau dan telah membuat Surat Pernyataan / Pakta Integritas dan mendapatkan Surat Izin Keramaian Nomor : SI / 166 / VI / YAN.2.1. / 2021 / Sat. Intelkam.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut tetap dilakukan monitoring guna mencegah terjadinya potensi kerumunan yang menyebabkan terjadinya cluster Covid-19.

Categories: POLSEK MAKALE

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *