Kawal Kunjungan Kerja Presiden RI Ke Tana Toraja, Pengamanan Ekstra Ketat

Published by admin on

Tribratanews.tanatoraja.sulsel.polri.go.id – Tana Toraja – Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Kab. Tana Toraja berjalan dengan aman dan kondusif, Presiden melakukan Kunker di Kab. Tana Toraja dalam rangka meresmikan Bandar Udara Toraja Airport dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat di Puskesmas Ge’tengan Kec. Mengkendek, Kamis (18/03/2021).

Presiden tiba di Bandar Udara Toraja Airport dengan menggunakan pesawat khusus Garuda ATR 72-600, di sambut oleh Plt. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, Dan Satgas Pam Kunker Brigjen TNI Djasar Djamil, SE, MM, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu SIK,MH selaku Wadan Satgas Kunker Presiden RI, Kepala UPBU Toraja Airport, Rasidin, S.Kom.

Presiden Joko Widodo meresmikan 2 bandar udara, yaitu bandar udara Toraja Airport dan bandar udara Pantar.

Pada pidatonya, Presiden katakan bahwa jarak antara makassar dan tana toraja sebelumnya harus di tempuh selama 9 jam, namun dengan adanya Bandara ini jarak tersebut bisa dipangkas menjadi 50 menit.

“ saya tadi coba, kini jarak Makassar dan Tana Toraja hanya di tempuh dalam waktu 50 menit, sebelumnya membutuhkan waktu 9 Jam perjalanan darat, artinya apa, artinya mobilitas orang dan mobilitas barang, kini ada percepatan “. Kata Joko Widodo pada pidatonya.

Dengan kehadiran bandara Toraja Airport, Joko Widodo meyakini Tana Toraja akan sangat berkembang.

“ Saya sangat yakin, Tana Toraja akan sangat berkembang, orang dari makassar bisa langsung ke sini, dan kedepannya orang dari bali bisa langsung kesini, dari bandung juga bisa, dari Jakarta pun bisa langsung kesini, untuk melihat negeri diatas awan, melihat pango – pango, saya yakin pariwisata Toraja akan sangat berkembang “. Ungkap Presiden.

Usai menandatangani peresmian bandar Udara Toraja Airport dan Bandar Udara Pantar, Presiden Joko Widodo bersama dengan rombongan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat di Puskesmas Ge’tengan, Kec. Mengkendek, warga yang berada di sekitar Puskesmas ge’tengan dengan antusias mengelu-elukan nama Jokowi.

Di Puskesmas Ge’tengan, Presiden melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat, ia pun berharap dengan adanya vaksinasi covid yang saat ini sedang gencar dilaksanakan di berbagai tempat, mampu menekan laju penyebaran covid -19.

Selama 30 menit, Joko Widodo melihat proses vaksinasi, dan selanjutnya kembali bandara Toraja Airport untuk bertolak ke Makasar.

Kunker Presiden RI di Kab. Tana Toraja berjalan dengan aman dan kondusif, pengamanan dari satgas PAM Kunker di gelar secara ekstra ketat, penempatan personil gabungan TNI-Polri di area toraja airport dan disepanjang jalur menuju ke Puskesmas ge’tengan di atur sedemikian rupa, untuk memastikan tidak ada gangguan dan hambatan.

Atas berlangsungnya pengamanan Kunker Presiden RI yang berjalan dengan aman dan Kondusif, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH yang juga menjabat selaku Wadan Satgas Pam Kunker Presiden RI mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat dan semua pihak yang telah memberikan totalitas kinerja yang solid sehingga Kunker Presiden dapat berjalandengan aman dan lancer, tanpa hambatan apapun.

“ Saya, Kapolres Tana Toraja, dan selaku Wadan Satgas pam Kunker Presiden RI, mengucapkan terimakasih untuk masyarakat Tana Toraja yang sudah menunjukkan ketertiban dan patuh prokes dalam menerima kunjungan Bapak Presiden ke Tana Toraja, dan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini saya ucapkan pula Terimakasih yang sebanyak – banyaknya, terimakasih untuk masyarakat Tana Toraja dan terimakasih kepada rekan rekan semua pihak, semoga kedepan Tana Toraja semakin maju, berkembang dan bermartabat “ . Pungkas Sarly Sollu.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *